BerandaPolhukamPilpresSurya Paloh Masih Gamang Terima Ajakan Ganjar Soal Hak Angket

Surya Paloh Masih Gamang Terima Ajakan Ganjar Soal Hak Angket

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Surya Paloh belum mempunyai jawaban tegas mengenai ajakan pengajuan hak angket terkait kecurangan Pemilu 2024.

Usai bertemu dengan sejumlah partai pengusung pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, Surya Paloh menyebut masih banyak pertimbangan untuk menerima desakan yang pertama kali dimunculkan oleh Ganjar Pranowo itu.

“Banyak pembahasannya, tidak hanya satu-dua masalah,” kata Surya Paloh dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (23/2)

Surya Paloh dan koalisinya pun menyatakan, pada dasarnya mereka masih akan menunggu langkah dari PDIP untuk memutuskan mau mendukung hak angket tersebut atau tidak.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Barangkali tiga-tiga semua masih sayang pada PDIP, nggak ada jarak, kalau mesti menunggu mesti itu,” ucapnya.

Meski begitu, Ketua Umum Partai Nasdem itu pun mengklaim bahwa pelaksanaan Pemilu kali ini berjalan dengan tidak mulus.

“Ini pemilu yang tak berjalan mulus dan biasa-biasa saja,” imbuh Surya Paloh.

Surya Paloh menambahkan, pihaknya memosisikan partai pengusung Anies-Cak Imin sebagai oposisi pemerintahan. Saat ini, Timnas AMIN akan mengikuti jalannya proses pemilu hingga selesai.

“Kita akan mengikuti terus progres daripada perjalanan pemilu kita pada apa yang kita lalui sampai pada tahap hari ini dan kami menegaskan, kami ikuti secara resmi sampai pengumuman resmi KPU,” ucapnya.

“Para tim yang ada dari partai pengusung dari PKB, PKS, maupun Nasdem semua mengikuti progres yang berjalan sekaligus mengevaluasi,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS