RESEP : Talam Ubi, Rasanya Indonesia Banget!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Resep kali ini ada Talam Ubi yang tentunya lezat dan nikmat, dengan cita rasa Nusantara yang khas.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Talam Ubi merupakan makanan khas dari Betawi, yang sesuai namanya, berbahan dasar utama ubi, dibalut dengan tepung sagu, tepung beras dan lain-lain.

Talam Ubi merupakan makanan tradisional yang nampaknya sudah sulit kita jumpai saat ini, biasanya ada di event-event tertentu.

Untuk sobat Holopis sekalian yang rindu akan rasa khasnya, yuk simak resepnya berikut ini, seperti dikutip Holopis.com dari Instagram @mrs.wijaya.

Bahan A :

– 500 gr ubi kuning setengah orange, kukus , haluskan
– 200 gr tepung sagu
– 50 gr tepung beras
– 150 gr gula pasir
– 1 sdt garam
– 500 ml santan kental, rebus, dinginkan

Bahan B :

– 400 ml santan kental, rebus , dinginkan
– 50 gr tepung beras
– 30 gr tepung sagu
– 1 sdm gula pasir
– 1/2 sdt garam

Cara Membuat :

– Campurkan Bahan A menjadi satu, lalu diaduk atau bisa juga diblender, kemudian saring. Begitu juga dengan Bahan B, campurkan menjadi satu, aduk rata atau blender, kemudian saring
– Setelah itu, panaskan kukusannya dengan api sedang, kemudian siapkan cetakan kuenya yang sudah lebih dulu dioles oleh minyak sayur
– Kemudian tuangkan adonan A hingga 3/4 cetakan, kukus selama 15 menit, lalu tuangkan adonan B di atasnya sampai cetakannya penuh, kukus kembali selama 15 menit, lalu angkat dan sajikan.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Salad Sayuran Segar, Sederhana Tapi…..

Salad sayuran segar adalah makanan yang sudah pasti sehat dan sangat cocok untuk Sobat Holopis yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

RESEP : Smoothie Bayam dan Mangga, Kombinasi Unik Namun Sehatnya Luar Biasa

Siapa sangka perpaduan antara mangga dan bayam bisa menjadi minuman yang segar dan sangat menyehatkan.

RESEP : Sup Tomat Segar, Enak dan Cocok untuk yang Diet

Meskipun tidak enak jika dibayangkan, namun sup tomat segar adalah pilihan yang lezat dan bergizi untuk hidangan pembuka atau makan malam yang ringan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru