BerandaPolhukamPilpresTeddy Sarankan Mahfud Ajari Ganjar soal Nalar Konstitusi

Teddy Sarankan Mahfud Ajari Ganjar soal Nalar Konstitusi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menyarankan kepada Mahfud MD agar memberikan pemahaman konstitusi yang baik kepada capresnya, yakni Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan Teddy, karena selain menjadi cawapres, Mahfud adalah pakar hukum tata negara sekaligus mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

“Cawapres Ganjar adalah Mahfud MD yang katanya pakar hukum. Seharusnya Mahfud ajari Ganjar supaya gak terlihat kurang,” kata Teddy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (21/2).

Kemudian, mantan politisi PKPI tersebut mengingatkan kepada Ganjar Pranowo dan Tim Pemenangan Nasional atau TPN Gajuar Mahfud, agar patuh saja pada pedoman konstitusi yang ada, yakni UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Karena ini Pemilu, maka gunakan UU Pemilu,” ujarnya.

Di dalam UU tersebut, diberikan arahan tentang bagaimana cara mengatasi sengketa pemilu. Yakni melalui pengaduan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atau ke Mahkamah Konstitisi (MK).

“Jika memiliki bukti dugaan kecurangan laporkan ke Bawaslu dan ke MK,” tuturnya.

Lebih lanjut, Teddy juga mengatakan bahwa aspek kecurangan yang saat ini tengah digemborkan oleh paslon nomor urut 03 Ganjar Mahfud tidak bisa digunakan instrumen perasaan, akan tetapi harus dibarengi dengan bukti konkret tentang adanya kecurangan yang dimaksud.

“Kalau sakit hati karena kalah pemilu, itu bukan bukti kecurangan Pemilu namanya. Itu datangnya bukan ke DPR tapi ke Psikiater, Psikolog atau konselor,” ketusnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS