HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) resmi memasukkan nama Agus Harimurti Yudhoyono, atau yang akrab disapa AHY sebagai salah satu pembantunya di Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

Dimana Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY ini sebelumnya adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang berada di luar pemerintahan selama dua periode menjabat sebagai presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun kemudian merespon ketika dikonfirmasi apakah pemilihan nama AHY ke dalam Kabinet Indonesia Maju sudah melalui komunikasi dengan partai pengusungnya, yakni PDIP. Namun, jawaban yang diberikan oleh Jokowi sendiri justru memamerkan prestasi dari seorang AHY.

“Jadi, pertama ini urusan yang berkaitan dengan menteri ATR/BPN, mas Agus Harimurti Yudjhoyno. Kita tau beliau ini Ketum Partai Demokrat. Pertama, beliau juga alumni Akmil (Akademi Militer),” kata Jokowi usai pelantikan di Istana seperti dikutip Holopis.com, Rabu (21/2).

Jokowi kemudian mengaku tidak ragu untuk memberikan jabatan Menteri ATR tersebut kepada seorang AHY dengan kondisi pada saat ini. Dimana sejumlah pendidikan yang dienyam oleh putra Susilo Bambang Yudhoyono itu terbilang cukup mumpuni.

“Juga pendidikan di Nanyang University, di Harvard, di Webster. Saya kira saya tidak ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR BPN,” jelasnya.

Oleh karena itu, mantan Wali Kota Solo itu pun kemudian mengklaim bahwa AHY sebenarnya sudah siap untuk mengisi jabatan tersebut meski hanya untuk beberapa bulan saja.

“Karena ini urusan manajemen dan saya kira beliau sangat siap. Saya kira itu,” kilahnya.