BerandaNewsPolhukamNgasiman Nilai Pelantikan Hadi Tjahjanto Jadi Harapan Baru Kemenko Polhukam

Ngasiman Nilai Pelantikan Hadi Tjahjanto Jadi Harapan Baru Kemenko Polhukam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal, Ngasiman Djoyonegoro memberikan respons positif pasca Presiden Joko Widodo melantik Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam hari ini.

Menurutnya, penunjukan Hadi sudah tepat. Apalagi ia menilai bahwa hal ini tidak terlepas dari pengalaman dan kepiawaian Hadi dalam memimpin Kementerian ATR/BPN dan Panglima TNI sebelumnya.

“Menko Polhukam posisinya strategis sehingga harus diduduki oleh orang yang kompeten dan berpengalaman,” kata pria Ngasiman kepada Holopis.com, Rabu (21/2).

Kemudian, Simon juga menjelaskan bahwa meskipun periode pemerintahan tinggal hitungan bulan, akan tetapi situasi politik di tahun pemilu ini akan selalu panas hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 dan Pemilukada 2024 terlaksanakan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tantangan yang nyata dihadapi saat ini adalah bagaimana gejolak politik dapat tertangani, mengembalikan hukum sebagai panglima dan memprioritaskan kemananan dan keselamatan bangsa.

“Menko Polhukam setidaknya mebawahi setidaknya 13 kementerian/lembaga dan badan. Di antaranya, Kementerian Pertahanan, TNI, Polri, dan BIN. Segala kebijakan pertahanan dan keamanan nasional dikoordinasikan oleh sosok purnawirawan yang mumpuni,” kata Simon.

Dalam pandangan Simon, Menkopolhukam diharapkan memiliki pengetahuan yang komprehensif dalam melihat masalah pertahanan, keamanan dan intelijen.

“Pengalaman Hadi Tjahjanto selama menjadi TNI memberikan background yang kuat, bagaimana seharusnya sektor ini ditata,” kata Simon.

“Saya mengucapkan selamat bertugas untuk Menko Hadi Tjahjanto, saya yakin di bawah kepemimpinannya pertahanan dan keamanan nasional kita bakal lebih maju sebagai basis untuk membangun Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045,” tutup Simon.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan dijebloskan ke Rutan Kelas IA Jakarta Timur.

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS