BerandaNewsPolhukamDilantik Jadi Menko Polhukam dan Menteri ATR, Ini Harta Hadi Tjahjanto dan...

Dilantik Jadi Menko Polhukam dan Menteri ATR, Ini Harta Hadi Tjahjanto dan AHY

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) telah melantik Hadi Tjahjanto sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Menteri ATR/Kepala Badan Pertahanan Nasional atau BPN, Rabu (21/2).

Berapa harta mantan panglima TNI yang menggantikan posisi Mahfud MD dan Ketum Partai Demokrat itu ?

Dikutip dari laman e-lhkpn.kpk.go.id yang diakses pada Rabu (21/2), Hadi Tjahjanto diketahui mempunyai harta Rp 22,8 miliar. Jumlah tersebut berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang terakhir kali dilaporkan pada 27 Maret 2023.

Dalam laporanya, Hadi mengaku memiliki lima bidang tanah dan bagunan yang tersebar di Malang, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur dengan nilai total mencapai Rp 6,9 miliar.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hadi juga tercatat memiliki kendaraan yang ditaksir senilai Rp 486,4 juta. Kendaraan itu terdiri atas tiga unit mobil, yakni Toyota Kijang, Toyotta Kijang Innova, Honda CR-V dan satu unit sepeda motor.

Hadi tercatat tidak mempunyai utang. Dalam LHKPN itu, Hadi juga memgaku memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 1,9 miliar, surat berharga senilai Rp 3 miliar, serta kas dan setara kas senilai RP 10,48 miliar. Sehingga total harta kekayaan yang dimiliki Hadi Tjahjanto sebesar Rp 22.844.574.594.

Adapun AHY yang menggantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN, tercatat memiliki harta Rp 15,29 miliar dan US$ 511.332. Itu diketahui berdasarkan laporan harta AHY kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Oktober 2016. Saat itu AHY melaporkan hartanya untuk kepentingan maju di Pilgub DKI pada 2017.

Dalam laporannya, AHY mengaku memiliki dua bidang tanah dan bangunan di Jakarta Selatan dan satu bidang tanah di Kabupaten Bogor yang ditaksir senilai total Rp 6,7 miliar.

Lalu, AHY juga mengaku memiliki satu unit mobil Toyota Vellfire dengan nilai Rp 550 juta. AHY juga memiliki perusahaan bernama PT Exquisite Indonesia senilai Rp 360 juta. AHY juga memiliki peternakan senilai Rp 360 juta.

Selain itu, AHY memiliki harta bergerak lainnya dengan nilai total Rp 688 juta. Harta bergerak lainnya itu terdiri dari logam mulia hasil sendiri senilai Rp 324 juta, logam mulia dari warisan dan hibah senilai Rp 199,8 juta, batu mulia senilai Rp 40 juta, dan benda bergerak lainnya senilai Rp 125 juta.

Dalam LHKPN itu, AHY memiliki giro dan setara kas dengan nilai total Rp 6,9 miliar.
AHY mengaku tidak memiliki utang. Sehingga total harta AHY dalam LHKPN yang dilaporkan senilai 15.291.805.024 dan US$ 511.332.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan dijebloskan ke Rutan Kelas IA Jakarta Timur.

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.

KPK Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Shelter Tsunami NTB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka korupsi dugaan Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES) ...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS