BerandaNewsPolhukamGus Ipul Beri Respon Menohok Usai Disebut Makelar Cak Imin

Gus Ipul Beri Respon Menohok Usai Disebut Makelar Cak Imin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hubungan antara Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin semakin memanas.

Bahkan terbaru, Cak Imin sempat menyebut Gus Ipul hanyalah seorang makelar yang mengatasnamakan Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu disampaikan Cak Imin dalam merespon pernyataan Gus Ipul yang menyebut PKB berada di jalan yang salah.

Merespon hal tersebut, Gus Ipul mengaku tidak mengerti apa maksud sebenarnya tudingan makelar yang dilomtarkan Cak Imin terhadapnya.

“Saya nggak tahu maksudnya apa makelar itu? Kan saya bingung juga makelar. Tapi makelar itu sama dengan mungkin konsultan alias kongkonane wong sing kesulitan, ya to?,” kata Gus Ipul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (19/2).

Penerbit Iklan Google Adsense

Terlepas dari itu, mantan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) tersebut meminta Cak Imin untuk memahami kembali pernyataan yang sempat disampaikannya, dimana terdapat ajakan agar PKB kembali ke jalan yang benar, dengan kembali ke pangkuan NU.

“Saya nggak ngerti maksudnya makelar, nggak paham. Tapi lihat pernyataan saya baik-baik itu kelihatan betul, bisa dibaca dan diikuti. Silakan misalnya dipertimbangkan, kalau nggak ya nggak apa-apa,” ujarnya.

Gus Ipul kemudian memberi respons menohok. Dia menyentil PKB yang tak bisa menerima hasil quick count maupun real count sementara KPU terkait Pilpres 2024, namun bisa menerima hasil quick count Pileg 2024.

“Saya kan menyampaikan itu ada yang salah nggak kira-kira? Kan saya minta ya PKB percaya hasil quick count untuk partai, kan percaya toh dia? Dia mengklaim udah sekian-sekian, tapi kenapa untuk pilpres itu belum mengakui? Itu saja sebenarnya,” jelas Wali Kota Pasuruan ini.

Lebih lanjut, Gus Ipul kemudian kembali menyinggung sikap PKB yang terus menerus menyatakan, bahwa partai berlambang bola dunia itu merupakan bagian dari NU.

“Kita ingin kalau memang PKB ini bagian dari NU, ya minta nasehat, konsultasi sama Rais Aam, Ketum (PBNU), kan nggak ada salahnya. Jangan hanya diklaim aja NU ini,” tambahnya.

Namun nyatanya selama ini, lanjutnya, PKB tidak pernah berkonsultasi dengan PBNU dalam menentukan arah politiknya.

“Tapi nggak ada konsultasi, minta nasihat lah paling tidak kalau dianggap NU sebagai pendirinya PKB,” tandas Gus Ipul.

Diketahui sebelumnya, Cak Imin yang juga calon wakil presiden nomor urut 1 menyentil Saipul yang mengatasnamakan Nahdlatul Ulama (NU), padahal hanya makelar.

“Selamat pagi para pejuang perubahan! Teruslah bekerja menjaga suara rakyat. Jangan hiraukan makelar yang namanya saipul, mengatasnamakan NU, padahal cuma makelar,” kata Cak Imin, Senin (19/2).

Cak Imin tak menjelaskan siapa Saipul yang dimaksud. Namun, pernyataan ini keluar tak lama setelah Gus Ipul mengajak PKB untuk kembali ke jalan yang benar usai Pilpres 2024.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS