HOLOPIS.COM, JATENG – Gibran Rakabuming Raka menanggapi tudingan mengenai maraknya kecurangan pelaksanaan Pemilu yang disampaikan baik dari pasangan calon nomor urut 1 maupun nomor urut 3.

Calon wakil presiden nomor urut 2 itu kemudian mengungkapkan, dirinya sebenarnya mempunyai bukti kecurangan yang masih disimpan sampai saat ini.

“Kita juga ada mengantongi beberapa. Wis nanti saja dibahas,” kata Gibran Rakabuming dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/2).

Namun, Gibran kemudian tidak mau menjelaskan lebih jauh mengenai kecurangan tersebut dan memilih fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo.

“Intinya sekarang itu kita fokus dengan pekerjaan-pekerjaan sebagai wali kota dulu,” imbuhnya.

Gibran bahkan menyiratkan bahwa dirinya tidak mau memperpanjang kecurangan pemilu tersebut dengan melaporkan ke pihak yang berwenang.

“Halah santai saja, itu urusan nanti. Sekarang kita fokus urusan pekerjaan yang ada sekarang ya,” ucapnya.

Pasalnya, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku bahwa dirinya hanya ingin melihat suasana politik kembali sejuk usai Pemilu 2024.

“Kota pengin, suasana pascapencoblosan ini bisa adem, para tokoh para pimpinan bisa berkumpul dan bersilaturahmi lagi. Wong sebentar lagi mau puasa, ya kita ademkan suasana to yo,” pungkasnya.