Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PKS Tunggu Keputusan Majelis Syuro Untuk Rubah Arah Politik Usai Pemilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) berbicara kemungkinan mereka bakal merubah arah politiknya usai Pemilu 2024.

Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid mengatakan, hal tersebut tergantung pada keputusan majelis syuro.

“Musyawarah Majelis Syuro yang akan menentukan apakah PKS akan koalisi atau oposisi. Dan itu semua akan diputuskan ketika semua proses perhitungan resmi sudah tuntas dijalankan secara resmi oleh KPU,” kata Kholid dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (19/2).

Kholid kemudian masih berharap agar pelaksanaan Pemilu nantinya bisa berjalan dengan jujur dan adil sesuai dengan yang diinginkan rakyat.

“Kami ingin proses pemilu ini jurdil, jika ada kekurangan dan kecurangan ya harus dikoreksi dan diluruskan. Sehingga hasil pemilu legitimate dan kredibel,” tukasnya.

“Jadi sekali lagi, jangan buru-buru, ojo kesusu, perjuangan kami mengawal suara rakyat belum tuntas. Izinkan kami tuntaskan perjuangan kawal suara ini dengan sebaik baiknya,” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai pertemuan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kholid mengaku tidak ambil pusing.

“Kami menghormati setiap langkah partai politik dalam membangun komunikasi politik. Jadi bagi kami, itu kewenangan otonom dari setiap partai politik,” tuturnya.

Kholid juga menegaskan, pihaknya tidak bakal ikut campur jika kemudian rekan koalisi mereka yang mengusung perubahan itu kemudian banting stir dan membela pemerintahan baru.

“Terkait apakah sudah ada komunikasi atau belum. Saya belum dapat informasinya apakah sudah komunikasi atau belum. Kalau pun belum ada komunikasi, saya kira tidak masalah. Itu hak Nasdem yang kita hargai,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru