Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gibran Rakabuming Tantang Tuduhan Kecurangan Pemilu 2024 : Silahkan Dilaporkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka tidak ambil pusing dengan kekompakan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang menuduh adanya kecurangan dalam Pemilu 2024.

Calon wakil presiden nomor urut 2 itu pun mempersilahkan kedua rivalnya itu menggunakan prosedur yang ada dalam menyampaikan keluhannya. Bahkan, dirinya tidak ambil pusing apabila kedua belah pihak bekerja sama untuk menyerangnya.

“Nggih monggo, monggo, kan sudah ada jalurnya, monggo,” kata Gibran beberapa waktu lalu seperti dikutip Holopis.com.

Dirinya juga menanggapi santai dengan banyaknya isu mengenai dugaan kecurangan Pemilu 2024. Dirinya mempersilakan untuk melaporkan dugaan kecurangan tersebut ke jalurnya.

“Ya silakan dilaporkan jika ada kecurangan atau hal-hal yang merasakan dan sudah ada jalurnya sendiri,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Pemenangan Nasional paslon nomor urut 01, Anies Basewdan-Muhaimin Iskandar atau Timnas AMIN, menyampaikan bahwa pihaknya bakal saling bersinergi dengan tim hukum paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Hukum Nasional (THN) Timnas Amin, Ari Yusuf Amir di Sekretariat Timnas AMIN, Brawijaya X, Jakarta Selatan, Kamis (15/2).

“Kami membuka diri. Kita punya kepentingan yang sama untuk tegakkan hukum dan demokrasi, kita buka diri untuk itu,” ungkap Ari.

“Kita sudah komunikasi sama mereka (Tim Hukum Ganjar-Mahfud). Beberapa kali bertemu, nanti kita tindak lanjuti,” sambungnya.

Ari mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyambut kubu Ganjar-Mahfud demi menjaga hukum dan demokrasi di pemilu kali ini.

“Kita sambut baik, kita sambut baik. Tentunya kita kan berdiri sendiri masing-masing, punya legal standing masing-masing, tapi kerja sama ini bagus,” tambahnya.

“Artinya, kita punya kepentingan yang sama untuk kepentingan hukum dan demokrasi, kita akan bersinergi,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru