Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizMenkeu Sri Mulyani Lantik Pengurus Baru : Pejabat Baru Harus Jadi Tembok...

Menkeu Sri Mulyani Lantik Pengurus Baru : Pejabat Baru Harus Jadi Tembok Kokoh Tata Kelola Keuangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri acara pelantikan jajaran pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Non-Eselon setingkat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pada Jum’at (16/2). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Juanda Kementerian Keuangan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Menkeu Sri Mulyani berharap pada pejabat baru dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesionalisme. Ia menegaskan peran penting para pejabat baru sebagai pilar yang kokoh menegakkan dalam mengelola keuangan negara.

“Saya harap seluruh pejabat yang dilantik hari ini dapat menjadi tembok yang kokoh dalam menegakkan tata kelola dan kinerja keuangan negara yang baik demi terciptanya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur,” tegas Menkeu pada kesempatan itu, seperti dikutip Holopis.com dari laman Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeuri).

Menkeu juga menekankan pentingnya menjaga reputasi diri, keluarga, Kementerian Keuangan, dan Republik Indonesia sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai pejabat negara.

Ia berpesan agar nilai-nilai seperti integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan tetap dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Selamat menjalankan tanggung jawab tersebut dengan amanah. Jaga reputasi diri, jaga reputasi keluarga, jaga reputasi Kementerian Keuangan, dan jaga reputasi Republik Indonesia,” pungkas Menkeu.

Sekedar diketahui untuk sobat Holopis, pelantikan ini merupakan bagian dari upaya rutin Kementerian Keuangan dalam mengisi jabatan yang kosong, dan meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan negara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.