Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PGI Harap Semua Pihak Bisa Terima Hasil Pemilu dengan Lapang Dada

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) menyampaikan seruan damai pasca penyampaian perolehan hasil sementara Pemilu 2024.

Ketua Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom pun meminta agar semua pihak bisa menghargai pilihan yang sudah disampaikan oleh rakyat pada Pesta Demokrasi kemarin.

“Rakyat sudah menentukan pilihan, dan kita semua harus menghormati hasilnya. Saya berharap semua pihak siap menerima hasil dengan lapang dada,” kata Gomar dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (16/2).

Gomar juga mengimbau agar semua pihak juga tetap bisa menunggu hasil resmi penghitungan suara yang disampaikan oleh KPU RI selaku penyelenggara.

“⁠Hasil penghitungan cepat belum merupakan hasil resmi. Walau darinya kita sudah bisa membayangkan hasil akhirnya, sebaiknya semua pihak bersabar menunggu hasil akhir penghitungan manual oleh KPU,” imbaunya.

Gomar kemudian juga menegaskan, sudah saatnya kita kembali merajut persatuan dan persaudaraan yang sempat terganggu akibat narasi-narasi kampanye lalu demi Indonesia jaya.

PGI kemudian berharap tidak ada tuduhan demi tuduhan belaka yang tidak disertai bukti cukup mengenai adanya kecurangan pelaksanaan Pemilu.

“⁠Kalau ada ketidak-puasan dan merasa keberatan dengan hasil yang ada, hendaknya menempuh jalur yang tersedia disertai bukti dan data pendukung,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru