HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan menyatakan bahwa dirinya belum terlalu berminat memenuhi tawaran dari calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka untuk bersilahturahmi dan membangun rekonsiliasi.

Pria yang tersangkut kasus korupsi Formula E saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini pun berdalih bahwa saat ini dirinya sedang sibuk memelototi hasil pemilu.

“Nanti saja,” kata Anies Baswedan dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (16/2).

Meski begitu, mantan Mendikbud di Kabinet Indonesia Kerja yang dipecat oleh Presiden Jokowi itu pun mengakui, bisa saja pertemuan itu bisa berlangsung jika rangkaian Pemilu telah usai.

“Kalau sudah beres semua,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pihaknya akan tetap merangkul rivalnya dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Gibran Rakabuming dalam pidato selebrasi kemenangan pasangan calon nomor urut 2 berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Gibran bahkan berencana untuk menemui pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 3 untuk tetap merangkul mereka sebagai saudara.

“Saya juga secara pribadi ingin segera sowan ke Paslon nomor 1, Paslon nomor 3. Karena sekali bapak ibu, kita semua bersaudara,” kata Gibran, Rabu (14/2).