HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pasca pencoblosan Pemilu kemarin.

Di mana pertemuan tersebut diungkapkan oleh Jokowi dihadiri setidaknya oleh tiga orang yang diketahui adalah Prabowo Subianto, Gibran serta Jokowi.

“Sudah (bertemu). (ucapkan) selamat, selamat. Ketemu langsung sudah. Kemarin,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (15/2).

Namun, Jokowi kemudian tidak menyampaikan siapa yang mendampinginya saat bertemu pasangan calon nomor urut 2 tersebut. “Gak perlu saya sebut,” dalihnya.

Jokowi pun kemudian juga meminta agar semua pihak tidak melakukan euforia berlebihan atas hasil quick count yang telah dikeluarkan sejumlah lembaga survei. Sehingga, diharapkan semua pihak tetap menunggu hasil yang disampaikan oleh KPU selaku penyelenggara.

“Hasil penghitungan quick count adalah metode penghitungan yang ilmiah. Tetapi, apapun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU,” pesannya.

Jokowi pun tersenyum lebar saat ditanyakan apakah sudah dipastikan Prabowo Subianto serta putranya tersebut memenangkan Pemilu dengan satu putaran.

“Jadi, Sabar. Ojo Kesusu. Sabar,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa dari hasil penghitungan real count KPU RI, pasangan Prabowo-Gibran jauh mengungguli pasangan Anies-Muhaimin serta pasangan Ganjar-Mahfud yang berada di posisi buncit.