BerandaDaerahJabarPolsek Bekasi Gelar Apel Persiapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Polsek Bekasi Gelar Apel Persiapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, BEKASI – Polsek Bekasi Selatan menggelar apel persiapan pengamanan H-1 jelang Pemungutan Suara pada 14 Februari esok hari. Apel diikuti sebanyak 108 personil gabungan.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menjelaskan bahwa semua personil itu diantaranya 41 Personil Polsek Bekasi Selatan, 29 personil BKO Polres Metro Bekasi Kota dan 38 BKO dari Polda Metro Jaya.

“Supaya rekan-rekan ketahui, kami sore hari kemarin dikumpulkan berikut padal (pengendali kelurahan) ada beberapa perhatian yang akan dilaksanakan oleh rekan-rekan selama pengamanan. Hari ini rekan-rekan akan bergeser masing-masing,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/2).

Untuk para personil yang akan menjalankan pengamanan pada 3 hari ke depan, anggota telah dibekali buku saku, sebagai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis anggota dalam melakukan pengamanan di lapangan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Silakan dibaca, pahami dan di pedomani untuk dilaksanakan,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada para anggota yang melaksanakan pengamanan untuk tetap waspada terhadap kemungkinan termasuk pergeseran kotak suara.

Namun, dikatakan Kapolsek bahwa semua anggota kepolisian yang melakukan pengamanan TPS tidak diperkenankan menyentuh kotak suara.

“Apabila memang ada yang berusaha merebut atau menggagalkan kotak suara atau membuat gaduh, silahkan baru bertindak rekan-rekan,” tegasnya.

Kapolsek juga meminta kepada Perwira Pengendali (Padal) dan Bhabinkamtibmas untuk bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing.

“Rekan-rekan harus memahami dan mengamankan kotak suara itu selama malam ini sampai dengan besok bergeser ke TPS,” katanya.

Diketahui juga bahwa di wilayah Bekasi Selatan terdapat 614 TPS yang tersebar di 5 kelurahan yaitu Kelurahan Kayuringin Jaya, Pekayon Jaya, Jakasetia, Jakamulya dan Margajaya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Buruh Gelar Aksi di Kantor Bupati Bekasi Bawa Lima Tuntutan

Sejumlah buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Bekasi pada Kamis, 4 Juli 2024.

Cuaca Jabar Hari Ini Diprediksi Turun Hujan, Cek Potensi Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Tindak Kekerasan Perempuan Dan Anak Kerap Terjadi di Kabupaten Bekasi 

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bekasi, Fahrul Fauzi, mengatakan bahwa ada 150 kasus terjadi pada perempuan dan anak.

Cek Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini, Ada Potensi Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Bekasi Tampilkan Busana China di Pekan Kesenian Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) menggelar perhelatan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2024 bertempat di Ballroom Trans Luxury Hotel.

Cuaca Jabar Berpotensi Turun Hujan Petir Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS