Angka Kriminalitas di Jakarta Menurun Jelang Pemilu, Kapolda Metro : Pencurinya Pada Nyoblos

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengklaim bahwa angka kriminalitas di Ibu Kota selama beberapa hari terakhir terbilang melandai.

Bahkan, dari pemantauannya pada kemarin malam, mantan anak buah Firli Bahuri ini pun menyebut penurunan angka kriminalitas tersebut berkaitan dengan jelang pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang.

“Kalau tadi malam saya keliling tiga malam berturut-turut kayak Lebaran, sepi. Berarti mungkin pencurinya pada nyoblos dan lain-lain,” kata Karyoto dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/2).

Dengan adanya penurunan tersebut, Karyoto pun merasa yakin bahwa kondisi DKI Jakarta sampai dengan saat ini terbilang cukup aman.

“Insyaallah lebih aman. Ada penurunan sedikit,” imbuhnya.

Tak hanya kriminalitas, Karyoto pun mengklaim bahwa jumlah aksi tawuran yang kerap terjadi di wilayah Jakarta juga turut mengalami penurunan.

“Karena kemarin saya juga tidak mendengar laporan tawuran-tawuran, mereka sadar pengin nyoblos dulu kali,” ujarnya.

Meski begitu, Karyoto pun berharap agar kondisi keamanan ini bisa tetap terjaga di saat 7.706 personel Polda Metro dikerahkan untuk melakukan pengamanan di TPS.

“Yang penting kita harapkan, tidak berarti, ketika kita ada pemilu, kita kendurkan patroli. Bahkan patroli skala besar kita sama-sama lakukan, TNI-Polri sama-sama,” pungkasnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER