HOLOPIS.COM, JAKARTA – Modus penipuan kini semakin beragam, seperti yang ada dalam video rekaman CCTV berikut, dimana seorang pelaku terlihat dengan sengaja menabrakkan diri ke mobil korban.

Adapun tujuan ujung-ujungnya adalah meminta uang ganti rugi kepada korban untuk keperluan berobat.

Sebagaimana terlihat dalam sebuah video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @terpantau_cctv, terlihat seorang pelaku berjenis kelamin pria tengah berjalan di pinggir jalan, sembari memantau keadaan jalan untuk mencari mangsa.

Terlihat saat dirinya melihat mangsa dia pun mulai berjalan ke bahu jalan. Dan setelah mobil korban tepat berada di sampingnya, sang pelaku menabrakan dirinya ke bodi samping mobil.

Setelahnya, pria tersebut berpura terjatuh dan langsung memegang kakinya. Padahal terlihat jelas kaki pelaku sama sekali tidak mengenai bodi mobil korban.

Tak lama berselang, terlihat seorang pria berada di seberang jalan nampak menghampiri pelaku. Diduga, pria tersebut merupakan rekan pelaku yang memang bertugas untuk memanggil warga.

Setelah terlihat suasana cukup ramai, pengemudi yang merupakan korban itu pun turun dari mobil guna mengecek keadaan pelaku.

Dalam video tidak menunjukan lengkap korban memberikan uang ganti rugi kepada pelaku. Namun modus seperti harus Sobat ketahui agar lebih waspada dan terhindar dari aksi kriminalitas yang serupa.