Iwan Fals Nyatakan Netral di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Virgiawan Listanto atau Iwan Fals, menyatakan bahwa dirinya tetap menitikberatkan netralitas pada Pemilu 2024 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajemennya sendiri, yaitu Tiga Rambu melalui pengumuman yang menyatakan, Iwan Fals tetap perpegang teguh pada prinsip kenetralan pada pesta demokrasi tahun ini.

“Tiga Rambu sebagai Manajemen Iwan Fals memberitahukan bahwa sampai saat ini Iwan Fals tetap memegang prinsip kenetralan sehubungan dengan pesta demokrasi tahun 2024,” tulis pengumuman yang dikutip Holopis.com dari akun Instagram @iwanfals, Kamis (8/2).

Lebih lanjut, Iwan Fals yang merupakan penyanyi solo legendaris Indonesia itu menyatakan bahwa, ia sama sekali tidak terikat dan terkait dengan Partai Politik (Parpol) dan juga Pasangan Calon (Paslon) manapun pada Pemilu 2024 ini.

“Iwan Fals tidak terkait dan terikat dengan partai politik maupun pasangan calon (paslon) manapun,” tulis pengumuman.

Sehingga, musisi kritis pelantun lagu ‘Bongkar’ ini memastikan bahwa, kerja sama untuk setiap aksi panggung dari dirinya itu tidak digunakan untuk kebutuhan politik dan juga kepentingan partai, dan tidak menyuarakan kampanye untuk keberpihakan.

“Pertunjukan-pertunjukan Iwan Fals selalu menitikberatkan secara tertulis dalam kontrak kerja sama untuk tidak berkaitan atau tidak digunakan untuk kebutuhan politik, termasuk untuk kepentingan kampanye,” tulis pengumuman.

Selain itu, Iwan Fals atau kerap dipanggil dengan Om Iwan itu, memberitahu tujuan dari pengumuman tersebut diberikan, untuk dapat dipahami dan memberikan penjelasan kepada semua kalangan.

“Demikian, semoga pengumuman ini bisa dipahami dan memberi kejelasan kepada yang membutuhkan,” tulis dalam pengumuman.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER