Tips Alami Redakan Pilek untuk yang Bersin Tanpa Henti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Musim hujan yang melanda beberapa wilayah di Indonesia belakangan ini menyebabkan banyak di antara Sobat Holopis mengalami gejala pilek dan bersin-bersin tiada henti.

Bagi yang ingin mengurangi minum obat dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh, ini beberapa tips bahan alami yang bisa Sobat Holopis konsumsi agar mengulangi gejala pilek yang dialami.

1. Madu

Madu memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan tenggorokan yang sakit dan batuk. Sobat Holopis dapat menambahkan madu ke dalam teh hangat atau konsumsi langsung satu sendok teh madu secara berkala.

2. Jahe

Jahe memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan pilek. Anda bisa membuat teh jahe dengan memotong jahe segar menjadi irisan tipis dan merebusnya dalam air panas selama beberapa menit. Tambahkan sedikit madu untuk rasa dan manfaat tambahan.

3. Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Mengonsumsi bawang putih mentah atau menambahkannya dalam masakan dapat membantu meredakan gejala pilek.

4. Mentimun

Mentimun mengandung banyak air dan nutrisi penting yang dapat membantu menjaga hidrasi tubuh dan meredakan gejala pilek. Sobat Holopis bisa mengonsumsi mentimun segar atau membuat jus mentimun untuk meningkatkan asupan cairan dan nutrisi.

5. Minum Banyak Air

Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting saat mengalami pilek. Minum banyak air atau cairan lainnya seperti teh hangat, sup, atau kaldu ayam dapat membantu melembapkan tenggorokan dan mengencerkan lendir.

Memberikan tubuh istirahat yang cukup adalah bagian penting dari proses penyembuhan. Istirahat yang cukup akan membantu tubuh memperbaiki diri dan melawan infeksi dengan lebih efektif.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

10 Ide Kegiatan Malam Minggu yang Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Malam minggu sering kali identik dengan hangout di cafe, nongkrong bersama teman, atau sekadar nonton film.

Petty Hasibuan Ingin Senayan Golf Club Jadi Tempat Favorit Pecinta Golf Tanah Air

Dengan mengusung tema retro, Petty Hasibuan berharap pecinta golf tanah air bisa tetarik untuk mengikuti keanggotaan di Senayan Golf Club dengan menganggap bahwa bermain golf di SGC sangat fun.

KAI Sukses Angkut 45,05 Juta Ton Barang Selama Periode Januari – Agustus 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif pada angkutan barang selama periode Januari hingga Agustus 2024, di mana KAI mengangkut 45.056.573 ton barang atau meningkat 7% dibanding periode yang sama Januari hingga Agustus 2023 sebanyak 42.073.513 ton barang. 
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru