RESEP : Bakwan Sayur, Kriuk-kriuk Yummmyyyyy

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Resep kuliner kali ini ada Bakwan Sayur, yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga dan lidah masyarakat Indonesia.

Bakwan Sayur jadi salah satu menu andalan masyarakat Indonesia sebagai camilannya, yang bisa dimakan di setiap waktu. Selain cara membuatnya mudah, bahan-bahan untuk membuat Bakwan Sayur juga mudah didapat.

Bakwan Sayur ini juga cocok untuk mommy-mommy sekalian yang bingung mau berdagang apa, ini jadi salah satu solusinya, karena rasanya dijamin nikmat.

Penasaran seperti apa resepnya? Berikut ini bahan dan cara membuat Bakwan Sayur, seperti dikutip Holopis.com dari Instagram @mrs.wijaya, Rabu (7/2) :

Bahan :

– 200 gr wortel parut kasar
– 100 gr kol iris tipis memanjang
– 100 gr tauge
– 2 btng daun bawang iris
– 2 btng seladri iris
– 5 siung bawang putih haluskan
– 7 siung bawang merah haluskan
– 2 sdt garam /sesuai selera
– 1 sdm penyedap jamur / sesuai selera
– 1 sdt merica bubuk
– 1 sdm gula pasir / sesuai selera
– 200 gr tepung terigu serbaguna
– 100 gr tepung beras
– 2 sdt baking powder
– 300 ml air/secukupnya
– Minyak goreng

Cara Membuat :

– Dalam wadah, masukkan bahannya sesuai urutan, air sesuai selera, bisa dikurangi atau ditambahkan, yang pasti jangan terlalu banyak karena sayurannya sudah mengeluarkan air, kemudian diaduk rata dan jangan lupa koreksi rasanya
– Panaskan minyak, lalu tuangkan adonannya tipis-tipis memakai sendok, goreng sampai matang dan nampak krispi sempurna, angkat kemudian sajikan.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Nasi Goreng Kencur, Cocok Dijadikan Menu Sarapan Bersama Keluarga

Resep kuliner kali ini ada Nasi Goreng Kencur yang tentunya lezat dan nikmat, cocok untuk sobat Holopis yang bingung mau sarapan apa bersama keluarga tercinta.

Mendoan, Camilan Khas Indonesia yang Unik dan Istimewa

Mendoan yang merupakan camilan khas dari Indonesia, khususnya Jawa Tengah, memiliki daya tarik yang tak tertandingi. Mendoan bukan sekadar makanan ringan; ia merupakan bagian integral dari tradisi kuliner lokal yang penuh warna.

RESEP : Kue Dadar yang Lezat dan Menggugah Selera

Kue sederhana dan tradisional Indonesia justru biasanya memiliki cita rasa yang luar biasa dan selalu bikin ketagihan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru