BerandaNewsOlahragaIndonesia Juarai AFC eAsian Cup 2023, Erick Thohir : Kalian...

Indonesia Juarai AFC eAsian Cup 2023, Erick Thohir : Kalian Keren Banget!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia keluar sebagai juara AFC eAsian Cup 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih tersebut.

Sebelumnya diketahui, dalam ajang AFC eAsian Cup 2023 atau Piala Asia 2023 versi eSports ini, Indonesia diwakili oleh tiga player yaitu Rizky Faidan, Akbar Paudie dan Elga Cahaya Putra.

Mereka tampil ciamik selama AFC eAsian 2023 ini berjalan, dimana Indonesia berhasil keluar sebagai juara Grup D setelah hanya mengalami sekali kekalahan. Kemudian mampu menyingkirkan Korea Selatan di 16 besar dan melibas Uni Emirat Arab di perempat final.

Setelah itu, pada babak semifinal, Indonesia mampu menang atas Thailand dengan skor 1-0 dan 2-1 dalam laga yang berlangsung dengan sistem best of three.

Pada babak final, Timnas Indonesia kemudian bertemu dengan Jepang yang sebelumnya sukses mengalahkan Arab Saudi 1-0 dan 1-0.

Pada babak final AFC eAsian Cup 2023 yang berlangsung di Virtuocity esport Arena, Doha, Qatar tersebut, laga berjalan sengit di gim pertama.

Indonesia berhasil mengimbangi Jepang 1-1, kemudian melalui babak adu penalti, Timnas Indonesia menang 3-2.

Kemudian di gim kedua, Timnas Indonesia berhasil menggasak Jepang 1-0. Dengan begitu, Indonesia berhak keluar sebagai juara AFC eAsian Cup 2023.

Pencapaian itu rupanya mencatatkan tinta baru bagi dunia eSports Indonesia, dimana Indonesia keluar sebagai juara perdana dalam perhelatan AFC eAsian Cup 2023 tersebut.

Mengingat, AFC eAsian Cup 2023 tersebut merupakan yang pertama kalinya digelar.

Melihat prestasi prestisius tersebut, Erick Thohir pun turut mengucapkan selamat atas pencapaian yang mampu diraih Rizky Faidan, Akbar Paudie dan Elga Cahaya Putra.

“Bangga! Indonesia juara AFC eAsian Cup 2023. Selamat Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra, dan Akbar Paudie. Kalian keren banget! Garuda Mendunia,” ungkap Erick, seperti dikutip Holopis.com.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0