BerandaNewsOlahragaPiala Asia 2023 : Singkirkan Korsel, Yordania Ukir Sejarah Bisa...

Piala Asia 2023 : Singkirkan Korsel, Yordania Ukir Sejarah Bisa ke Final untuk Pertama Kalinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Yordania mengukir sejarah baru dengan sukses lolos ke final Piala Asia untuk yang pertama kalinya dalam sejarah, hal itu didapat setelah mereka mampu menyingkirkan Korea Selatan (Korsel) dari babak semifinal.

Sebelumnya diketahui, Yordania melawan Korsel di semifinal Piala Asia 2023, Selasa (6/2) malam WIB. Yordania sukses membuat Korsel kesulitan di laga tersebut.

Korsel sejatinya memegang kendali permainan, namun rapatnya barisan pertahanan Yordania membuat Son Heung-min dkk kesulitan. Sehingga, pada akhirnya Yordania mampu menang 2-0 melalui dua golnya di menit 53 oleh Yazan Al-Naimat dan oleh Mousa Al-Tamari di menit 66.

Hasil kemenangan itu pun otomatis membawa Yordania lolos ke babak final Piala Asia 2023.

Rupanya, pencapaian tersebut mencatatkan tinta emas, dimana Yordania untuk pertama kalinya bisa melangkah ke babak final Piala Asia.

Mengingat, Yordania pada empat edisi Piala Asia sebelumnya, hanya mampu mencapai perempat final sebagai prestasi terbaiknya, hal itu diukir pada Piala Asia edisi 2004 dan 2011.

Pencapaian tersebut jelas merupakan kebanggaan sendiri bagi mereka, karena Yordania bukan negara yang diunggulkan di Piala Asia, mereka ada di peringkat 87 FIFA.

Kini, Yordania pun tinggal menunggu pemenang laga antara Iran kontra Qatar, yang akan berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu (10/2).

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0