BerandaTeknoGadgetPoco X6 Pro Digadang Jadi Smartphone Mid-range Terbaik, Setuju?

Poco X6 Pro Digadang Jadi Smartphone Mid-range Terbaik, Setuju?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejak kemunculannya di pasar global, Poco X6 Pro sudah digadang menjadi smartphone kelas mid-range terbaik. Bagaimana tidak, harganya yang tak sampai Rp5 juta menawarkan spesifikasi yang terbilang gahar.

Sejak pertama diluncurkan per 1 Februari 2024 lalu, sebanyak 20.000 unit Poco X6 Pro sudah ludes terjual. Angka itu tentu bukan angka yang sedikit untuk rentang penjualan yang belum ada sepekan.

Lantas, apakah smartphone satu ini layak menjadi jawara di kelas smartphone mid-range? Berikut sejumlah ulasan tentang Poco X6 Pro.

Punya Chipset Gahar

Penerbit Iklan Google Adsense

Mediatek
Chipset Mediatek Dimensity 8300 Ulrra di Poco X6 Pro. [Foto : Mediatek]
Salah satu hal yang menjadi keunggulan smartphone satu ini adalah chipset yang digunakan, yakni Dimensity 8300 Ultra yang merupakan chipset terbaru terbaru dari MediaTek yang dirilis pada bulan November 2023 lalu.

Dimensity 8300 Ulrra merupakan salah satu SoC terbaik untuk semartphone kelas menengah saat ini, dimana chipset ini menghasilkan skor Antutu 10 sekitar 1,4 jutaan. Wajar saja, chipset ini memang disebut setara dengan Snapdragon 8 Gen 1 dan Gen 2, yang umum digunakan di banyak smartphone flaghsip.

RAM Ala Flaghsip

Penyimpanan
Penyimpanan UFS 4.0 di Poco X6 Pro. [Foto : Poco Indonesia]
Chipset bukan menjadi satu-satunya keunggulan dari Poco X6 Pro, ada pula spesifikasi RAM yang disematkan di smarphone ini juga semakin membuat geleng-geleng kepala. Dengan harga yang terbilang terjangkau, RAM yang digunakan sudah setara dengan smartphone flaghsip saat ini.

Adapun RAM yang ada di Poco X6 Pro ini mempunyai kapasitas sebesar 12GB, dengan penyimpanan sebesar 512GB. Ini adalah sesuatu hal yang jarang ditemukan di kelas smartphone dengan harga di bawah Rp5 juta.

Bukan hanya itu, memori yang digunakan juga sudah berjenis UFS 4.0. Memori jenis jauh lebih kencang dari jenis memori eMMC, bahkan lebih unggul dari UFS 2.2.

Namun sayangnya, POCO X6 Pro tidak dilengkapi slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan. Namun, kapasitas yang sebesar 512GB rasanya sudah cukup untuk menunjang aktivitas sehari, bahkan untuk menyimpan game dan berkas multimedia dalam ukuran besar sekalipun.

Layar Berkualitas Tinggi

Layar Poco X6 Pro
Penampakan layar AMOLED di Poco X6 Pro. [Foto : Poco X6 Pro]
Keunggulan lain yang ada pada Poco X6 Pro ini ada di sektor layarnya. Dimana untuk kelas harga di bawah Rp5 juta, smartphone ini dibekali dengan layar AMOLED resolusi yang mencapai 1.5K.

Bahkan layar AMOLED di smartphone ini sudah didukung oleh HDR10+, Dolby Vision, dan tingkat kecerahan hingga 1800 nits. Sehingga, sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan gaming atau untuk menonton video.

Mampu Libas Game Berat

Game di Poco X6 Pro
Poco X6 Pro saat menjalankan game. [Foto : Poco Indonesia]
Dengan spesifikasi chipset dan RAM serta penyimpanan di Poco X6 Pro, rasanya mustahil jika smartphone satu ini tidak dapat menjalankan game-game berat, seperti genshin impact dengan settingan grafis terbaik.

Berdasarkan hasil pengujian para YouTuber dan konten kreator teknologi, smarphone inj mampu menjalankan game Genshin Impact di Highest 60 fps dengan lancar jaya.

Selain itu, masih ada sejumlah hal yang menarik di balik Poci X6 Pro, salah satunya terkait kamera mumpuni di kelas harganya, masih adanya charger dalam paket penjualan, hingga desain keren khas POCO.

Akan tetapi, bukan berarti HP ini tidak punya kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah HyperOS yang masih ada iklannya di aplikasi bawaan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI yang Cocok Dibawa Wara-wiri

ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED, yang kini hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sang ‘Flagship Killer’ POCO F6 Bakal Tantang Realme GT 6

POCO bersiap meluncurkan POCO F6, smartphone 'flagship killer' terbaru mereka di Indonesia. Smartphone ini digadang-gadang akan menjadi penantang Realme GT 6.

POCO Punya Tablet Baru, Cocok Bagi Kaum Mendang-mending?

Setelah sukses memikat hati para penggemar dengan produk-produk smartphonenya, kini POCO memulai cara baru untuk menambah lebih banyak penggemar melalui produk tablet terbaru mereka.

Siapin Dana, Tablet Pertama Poco Segera Rilis di Indonesia

Poco Indonesia dikabarkan bakal merilis perangkat tablet berbasis Android pertama mereka di Indonesia dalam waktu dekat. Konon, tablet tersebut akan dinamai 'Poco Pad', dengan tampilan dan spesifikasi yang mirip Xiaomi Redmi Pad Pro.

Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi Ikut Unjuk Gigi Hadirkan Ponsel Lipat

Ponsel berlayar lipat nampaknya semakin menjadi tren. Tak cuma Samsung, beberapa brand smartphone lain, seperti Oppo, Tecno, hingga Motorola pun telah merilis smartphone layar lipat mereka.

Monitor Gaming Xiaomi Harganya Cuma Rp 4 Jutaan, Tapi Menang Banyak

Xiaomi Indonesia kembali memberikan gebrakan dengan merilis monitor baru yang khusus dirancang untuk para gamer, yakni Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS