Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ganjar Harap Remaja Tak Buru-buru Kawin, Siapkan Fisik dan Mental Dulu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo meminta agar anak-anak muda tidak buru-buru menikah, apalagi bagi mereka yang belum memiliki kesiapan yakni fisik dan mentalitas sebagai suami istri hingga orang tua.

“Anak-anak muda, tolong jangan menikah dini, oke. Siapkan diri dengan baik, mental, fisiknya,” kata Ganjar saat berkampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2) seperti dikutip Holopis.com.

Bekas Gubernur Jawa Tengah itu juga mewanti-wanti kepada para perempuan yang sudah menikah, agar memastikan kandungannya selalu sehat. Sehingga bayi di dalam perut akan terjaga dengan baik, yakni kesehatan fisik, mental dan gizinya.

“Setelah menikah dan hamil, pastikan kandungannya sehat,” seru Ganjar.

Oleh sebab itu, ia pun sependapat dengan program yang ditawarkan oleh Prabowo Subianto, yakni memberikan makanan sehat dan bergizi kepada ibu-ibu yang sedang hamil.

“Itulah pentingnya kenapa ibu hamil perlu asupan gizi yang baik, agar anaknya nanti tidak stunting. Apa itu? Otaknya tidak berkembang, badannya tumbuh tidak berkembang,” tuturnya.

Selain pemenuhan makanan sehat dan bergizi bagi ibu hamil, Ganjar yang juga politisi PDIP tersebut pun mewanti-wanti agar mengoptimalkan pemberian air susu ibu (ASI) bagi anak-anak mereka.

“Seribu kehidupan hari pertama penting anak kita (dalam mengatasi stunting). Makanya kalau ada yang punya bayi tolong disusui dengan ASI eksklusif,” tukasnya.

Program Makan Gratis Prabowo Gibran

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa program pemberian makan sehat dan bergizi kepada anak-anak sejak dalam kandungan ini menjadi salah satu gagasan Prabowo Gibran yang dirangkum dalam strategi transformasi bangsa.

Hal ini dipaparkan oleh Prabowo Subianto dalam debat kelima Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada hari Minggu, 4 Februari 2024.

Capres nomor urut 02 tersebut mengatakan bahwa program pemberian makan gratis ini tidak hanya sekadar untuk anak-anak yang sudah bersekolah, akan tetapi anak-anak yang masih di dalam kandungan, sehingga ibunya diberikan makanan yang sehat dan bergizi agar nutrisi di dalam kandungan tetap tercukupi dengan baik.

“Salah satu proyek strategis kita intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya,” kata Prabowo dalam paparan visi misinya di debat terakhir itu.

Pemberian makan gratis ini dikatakan Prabowo tidak hanya diberikan kepada anak-anak dalam kandungan maupun balita. Akan tetapi juga diberikan kepada anak-anak yang sudah sekolah sehingga gizi mereka terpenuhi dengan baik.

“Dan selama sekolah sampai, dari usia dini sampai dewasa,” imbuhnya.

Program pemberian makan gratis ini diharapkan bisa mengatasi semua persoalan fundamental kualitas SDM bangsa Indonesia yang potensial, mulai dari penurunan angka kematian ibu hamil hingga memastikan gizi anak-anak Indonesia tercukupi.

“Ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir, ini akan mengatasi kurang gizi anak stunting, ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru