BerandaNewsRagamKasih Dia Tau : Tips Masak Daging Sapi Agar Lembut...

Kasih Dia Tau : Tips Masak Daging Sapi Agar Lembut dan Anti Alot

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka daging sapi? Daging sapi dapat diolah menjadi makanan-makanan dengan bumbu rempah Indonesia yang khas. Mulai dari rendang, semur, hingga gulai sangat cocok menjadi bumbu dasar mengolah daging sapi.

Namun, dibutuhkan tips dan trik khusus agar daging sapi tidak alot dan lembut, sehingga nikmat disantap tanpa perlu usaha keras untuk mengunyahnya.

Agar daging yang Sobat Holopis masak menjadi empuk dan tidak alot, berikut beberapa tips yang dapat Sobat Holopis terapkan.

1. Pilih Jenis Daging yang Sesuai
Pilih potongan daging yang sesuai untuk metode memasak tertentu. Potongan daging yang cocok untuk cepat dimasak (seperti panggang cepat) tidak selalu cocok untuk metode memasak lambat (seperti rebus atau slow cooker).

2. Marinasi Sebelum Memasak
Marinasi dengan bumbu-bumbu yang tepat dapat membantu melonggarkan serat daging dan menambah rasa. Gunakan bumbu seperti kecap, cuka, yogurt, atau papain (ditemukan dalam pepaya) dalam marinasi untuk hasil terbaik.

3. Pukul-Pukul Daging
Pukul-pukul daging dengan palu daging atau ujung botol berisi air untuk meratakan ketebalan dan memecah serat-serat kasar. Ini membantu daging untuk lebih cepat menyerap bumbu dan memasak dengan lebih merata.

4. Pilih Metode Memasak yang Tepat
Setiap jenis daging dapat memiliki metode memasak yang paling sesuai. Misalnya, slow cooker atau rebusan untuk potongan daging yang keras, sementara panggang atau tumis bisa cocok untuk potongan daging yang lebih lembut.

5. Gunakan Suhu Ruangan
Pastikan daging berada pada suhu ruangan sebelum dimasak. Mengeluarkan daging dari lemari es dan membiarkannya mencapai suhu ruangan sebelum dimasak dapat membantu memasaknya lebih merata.

6. Jangan Overcook
Daging yang dimasak terlalu lama dapat menjadi keras dan kering. Pastikan untuk memantau waktu memasak dan gunakan termometer daging untuk memastikan kecukupan memasak sesuai dengan jenis daging yang Sobat Holopis masak.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0