BerandaPolhukamPilpresPrabowo Subianto Optimis Program Makan Gratis Bisa Entaskan Stunting

Prabowo Subianto Optimis Program Makan Gratis Bisa Entaskan Stunting

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bertekad untuk terus meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia tanpa terkecuali.

Hal itu disampaikan Prabowo saat pemaparan visi dan misi debat Pilpres ke 5 di JCC, Jakarta. Di mana peningkatan kualitas tersebut menurut Prabowo Subianto akan dilakukan merata di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia seluruh wilayah Indonesia,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (4/2).

Di mana strateginya menurut Menteri Pertahanan RI itu, salah satunya adalah dengan program makan gratis yang saat ini sudah mulai dilakukan oleh pihak Prabowo-Gibran.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Salah satu proyek strategis kita adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya dan selama sekolah sampai dari usia dini sampai dewasa,” ungkapnya.

Dengan adanya program itu, Prabowo pun yakin permasalahan stunting yang sempat menjadi momok bisa semakin ditekan ke depannya.

“Ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir. Ini akan mengatasi kurang gizi anak stunting. Ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem. Ini akan menyerap semua hasil panen para petani dan melayani. Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita,” tegasnya.

“Minimal sekitar satu setengah sampai 2%. Dengan demikian kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup layak dan menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” sambungnya.

Selain itu, Prabowo menjelaskan mengenai penanganan pendidikan strategis yakni harus dilakukan dengan memperbaiki gaji guru termasuk gaji honorer.

“Meningkatkan kompetensi guru kita harus memberi penataran. Seluruh penyelenggara negara ASN TNI Polri Penyuluh Pertanian di mana-mana harus kita perbaiki gajinya sehingga mereka dengan baik bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS