BerandaPolhukamPilpresPrabowo Sosialisasikan Strategi Transformasi Bangsa, Begini Targetnya

Prabowo Sosialisasikan Strategi Transformasi Bangsa, Begini Targetnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memamerkan bagaimana cara ia mengatasi persoalan bangsa saat ini. Semua ia rangkum dalam konsep Strategi Transformasi Bangsa.

Hal ini dipaparkan Prabowo dalam pembukaan debat kelima yang diselenggarakan oleh KPU RI di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada hari Minggu, 4 Februari 2024.

“Intinya daripada strategi ini tentunya adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia, seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Dari sub konsep besar itu, ia jelaskan salah satunya yakni bagaimana menjaga dan meningkatkan kualitas gizi anak Indonesia dengan program makan gratis.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Salah satu proyek strategis kita intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya,” ujarnya.

Pemberian makan gratis ini dikatakan Prabowo tidak hanya diberikan kepada anak-anak dalam kandungan maupun balita. Akan tetapi juga diberikan kepada anak-anak yang sudah sekolah sehingga gizi mereka terpenuhi dengan baik.

“Dan selama sekolah sampai, dari usia dini sampai dewasa,” imbuhnya.

Program pemberian makan gratis ini diharapkan bisa mengatasi semua persoalan fundamental kualitas SDM bangsa Indonesia yang potensial, mulai dari penurunan angka kematian ibu hamil hingga memastikan gizi anak-anak Indonesia tercukupi.

“Ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir, ini akan mengatasi kurang gizi anak stunting, ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem,” terangnya.

Tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak dan ibu saja, program makan gratis ini juga diklaim Prabowo bisa mengatasi persoalan distribusi hasil pertanian, peternakan dan pelayaran.

“Ini akan menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan, ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita minimal sekitar 1,5% sampai 2%,” paparnya.

“Dengan demikian, kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia menuju kepada menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” sambung Prabowo.

Kesehatan

Selanjutnya, program Strategi Transformasi Bangsa ini juga akan menyentuh sektor kesehatan. Dipaparkannya juga, bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran akan mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

“Di bidang kesehatan, kami akan membangun rumah sakit modern di setiap Kabupaten dan Kota, dan Puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia,” kata Prabowo.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS