BerandaTeknoGadgetAsus Vivobook Go 14, Laptop Komplit Dana Pelajar

Asus Vivobook Go 14, Laptop Komplit Dana Pelajar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – ASUS Vivobook Go 14 E1404 menjadi salah satu laptop berbasis Windows 11 yang cocok untuk kalangan pelajar.

Sesuai dengan nama Go yang disematkan, harga laptop satu ini terbilang cukup murah, yakni sekitar Rp6,3 juta. Namun spesifikasi ditawarkan pada laptop ASUS Vivobook Go 14 ini cukup lengkap untuk laptop sekelasnya.

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resmi ASUS Indonesia, laptop satu ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 3 7020U Series, dengan spesifikasi 4 Core/8-Thread dan fabrikasi di angka 6 nanometer (NM).

Dari sektor grafis, laptop nurah satu ini dibekali dengan Integrated Graphics AMD Radeon 610M dengan 2 Compute Units dan 128 Stream Processor. Arsitekturnya pun sudah RDNA2, dengan ukuran VRAM-nya di angka 512 MB.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dari segi kapastitas memori, laptop ini telah dibekali dengan RAM berukuran 8 GB LPDDR5 5500 MHz Dual Channel 64-bit. Namun sayangnya, RAM yang digunakan adalah RAM Onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Kemudian untuk penyimpananya menggunakan SSD NVMe PCIe Gen 4 x4 berkapasitas 256 GB, yang dipasang ke slot M.2 PCIe Gen 3 x2.

Di sektor layar, ASUS membekali laptop keluarannya ini dengan layar berukuran 14.0-inch resolusi Full HD (1920 x 1080). Namun sayangnya, tipe panel yang digunakan masih panel anti-glare, yang menghasilkan kecerahan hanya di angka 250 nits.

Telepas dari itu, laptop ini juga menyuguhkan koneksi wireless berupa Wi-Fi 6E dan Bluetooth V5.3. Baterai yang disematkan pun cukup besar, dengan daya tahan baterai hingga 12 jam. Terdapat pula fitur fingerprint dan garansi kelalaian pengguna.

Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan tersebut, laptop ini sangat cocok untuk pelajar yang membutuhkan laptop murah namun tetap up-to-date. Pilihan yang tepat bagi orang tua yang ingin membelikan laptop untuk anak mereka guna keperluan sekolah.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI yang Cocok Dibawa Wara-wiri

ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED, yang kini hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sang ‘Flagship Killer’ POCO F6 Bakal Tantang Realme GT 6

POCO bersiap meluncurkan POCO F6, smartphone 'flagship killer' terbaru mereka di Indonesia. Smartphone ini digadang-gadang akan menjadi penantang Realme GT 6.

POCO Punya Tablet Baru, Cocok Bagi Kaum Mendang-mending?

Setelah sukses memikat hati para penggemar dengan produk-produk smartphonenya, kini POCO memulai cara baru untuk menambah lebih banyak penggemar melalui produk tablet terbaru mereka.

Siapin Dana, Tablet Pertama Poco Segera Rilis di Indonesia

Poco Indonesia dikabarkan bakal merilis perangkat tablet berbasis Android pertama mereka di Indonesia dalam waktu dekat. Konon, tablet tersebut akan dinamai 'Poco Pad', dengan tampilan dan spesifikasi yang mirip Xiaomi Redmi Pad Pro.

Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi Ikut Unjuk Gigi Hadirkan Ponsel Lipat

Ponsel berlayar lipat nampaknya semakin menjadi tren. Tak cuma Samsung, beberapa brand smartphone lain, seperti Oppo, Tecno, hingga Motorola pun telah merilis smartphone layar lipat mereka.

Monitor Gaming Xiaomi Harganya Cuma Rp 4 Jutaan, Tapi Menang Banyak

Xiaomi Indonesia kembali memberikan gebrakan dengan merilis monitor baru yang khusus dirancang untuk para gamer, yakni Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS