HOLOPIS.COM, JATENG – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyapa ratusan ribu warga Kota Semarang yang hadir di Lapangan Simpang Lima pada Minggu (28/1).

Dalam orasinya, Gibran mengingatkan kepada para pendukungnya untuk tidak membalas fitnah jika paslon Prabowo-Gibran diserang. Bahkan jika memang dinilai buruk, maka tugasnya adalah bagaimana memperbaiki agar bisa lebih baik lagi.

“Bapak dan ibu, ini dalam beberapa minggu ke depan nanti banyak hasil survei-survei yang keluar. Kalau surveinya jelek kita kerja keras,” kata Gibran dalam orasinya seperti dikutip Holopis.com, Senin (29/1).

Gibran yang kemudian sembari menunggu Prabowo naik ke atas panggung itu pun mengajak para pendukungnya terus bekerja keras dalam memenangkan suara masyarakat. Sekaligus ia mengimbau kepada para relawan dan simpatisan untuk tidak cepat berbangga diri ketika elektabilitas Prabowo-Gibran saat ini sedang berada di paling puncak dari hampir semua lembaga survei nasional.

“Kalau surveinya bagus, kita lanjut kerja keras lagi,” tegasnya.

Selain itu, Gibran juga meminta pendukungnya tidak saling ejek, terlebih di media sosial. Gibran pun berharap agar fitnah tersebut dibalas dengan prestasi.

“Kalau ada serangan, ada fitnah, jangan dibalas. Jangan fitnah dibalas fitnah,” pintanya.

Selain itu, Gibran juga mengajak para warga Kota Semarang yang mendukung paslon nomor urut 2 agar tidak menjelek-jelekkan program dari paslon lainnya yang sudah disampaikan.

“Jangan menjelek-jelekkan program dari paslon lain. Setuju nggih?” kata Gibran.

Pada akhir sambutannya, Gibran pun mengajak seluruh ratusan warga Kota Semarang yang hadir untuk mencoblos 14 Februari. “Pokoknya 14 Februari nanti coblos nomor berapa?” tanya Gibran.

“Dua,” teriak para warga.

“Yakin, ya?” ujar Gibran.

“Yakin,” sahut warga.