BerandaPolhukamPilpresEks KSAD Dudung Abdurachman Resmi Merapatkan Dukungan ke Prabowo Subianto

Eks KSAD Dudung Abdurachman Resmi Merapatkan Dukungan ke Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks KSAD Jenderal (Purnawirawan) Dudung Abdurachman secara resmi telah dikenalkan oleh Prabowo Subianto sebagai salah satu pensiunan TNI yang mendukung dirinya dalam Pilpres 2024.

Dudung pun dikenalkan perdana oleh Prabowo Subianto saat menghadiri acara relawan Ndaru Berselawat di Stadion Maulana Yusuf Serang.

“Beliau ini akan bicara, beliau Mantan KSAD, beliau perwira baik TNI, jago perang,” ucap Prabowo Subianto dalam pernyataannya pada Sabtu (27/1) seperti dikutip Holopis.com.

Dalam kampanyenya tersebut, Dudung pun mengajak warga Serang untuk beramai-ramai mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya jenderal TNI (purn) Dudung Abdurachman. saya asli Serang. Saya orang Serang, kampung saya di Cilegon, kampung saya di Serang, dekat pasar. Jadi kalau pak Dudung ikut Prabowo, ikut semua ya,” seru Dudung.

Dengan menggunakan bahasa Jawa, Dudung pun meminta agar masyarakat bisa konsisten memenangkan Prabowo Subianto saat Pemilu nanti.
“Jangan terpengaruh yang lain ya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengungkapkan bahwa Dudung resmi ditunjukan menjadi Ketua Dewan Pembina kelompok relawan Nderek Guru (Ndaru) yang dibentuk oleh pengikut Habib Luthfi bin Yahya pada pertengahan Desember 2023 lalu.

“Pak Dudung alhamdulillah beliau masuknya juga ke relawan Ndaru sebagai ketua dewan pembina di situ dan relawan Ndaru, yang di mana adalah relawan dari yang kita hormati Habib Luthfi bin Yahya,” kata Rosan.

Rosan mengungkapkan, pemberian posisi tersebut sebenarnya sudah lama, bahkan sebelum deklarasi resmi dukungan pada paslon nomor urut 2.

“Dari awal sudah dengan kita beliau adalah ketua dewan pembina, ketua dewan pembina kita dan Pak Dudung itu memang pembina di relawan Ndaru, nderek guru. Tapi memang baru kemarin di Serang,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS