Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud MD Akui Telah Permalukan Gibran Rakabuming Beserta Pelatihnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden, Mahfud MD mengakui bahwa dalam debat calon wakil presiden yang berlangsung pada Minggu (21/1) menjadi momentum dirinya mempermalukan salah satu rivalnya.

Mahfud MD dalam pernyataan pada Selasa (23/1) awalnya mengklaim bahwa dirinya telah dianggap bodoh oleh pelatih Gibran. Hal itu dinilainya berdasarkan gesture Gibran seakan mencari sesuatu usai dirinya memberikan jawaban saat momen debat.

“Itu asumsi pelatihanya itu, menurut saya menganggap Gibran bodoh dan menganggap saya juga bodoh. Dikiranya bisa dikerjain kayak gitu kan,” kata Mahfud dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (24/1).

Mahfud yang masih menjabat sebagai Menko Polhukam itu bahkan terang-terangan menyebut bahwa seorang Gibran tidak memiliki kemampuan sehingga mengeluarkan pertanyaan yang justru tidak bisa dijawabnya.

“Jadi Mas Gibran tuh, itu dilatih agar gini (gesture mencari sesuatu) biar mempermalukan saya, gitu. Padahal yang dilihat sekarang Mas Gibran itu nggak ada isinya, makanya saya katakan ini pertanyaan receh,” klaimnya.

Mahfud kemudian bersikeras bahwa pertanyaan yang disampaikan Gibran adalah pertanyaan receh dengan membawa-bawa latar belakang pendidikan. Sehingga, Mahfud pun kemudian merasa puas bisa mempermalukan putra Presiden Jokowi di depan publik.

“Kenapa receh? Karena begini, kalau orang bertanya sesuatu itu kalau akademis ada latar belakangnya dulu, ini ada peristiwa ini peristiwa ini, apa menurut bapak, harusnya gitu. Ini belum ada peristiwanya, langsung tanya apa menurut bapak tentang ini. Itu kan secara akademis untuk anak SD kelas 3,” terangnya.

“Secara akademis itu mentah, maka saya katakan nggak layak dijawab untuk sebuah forum terhormat. Maunya mempermalukan kan, saya permalukan balik pelatihnya,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru