Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hasil Jepang vs Timnas Indonesia : Skuad Garuda Keok 3-1, Nasib Ferdinan Cs di Ujung Tanduk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Jepang vs Timnas Indonesia di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, berakhir dengan kemenangan tim Samurai Biru 3-1.

Dalam pertandingannya di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1) malam WIB. Timnas Indonesia mendapatkan tekanan intensif dari Jepang sejak awal babak pertama.

Jepang kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah pertandingan baru berjalan lima menit, Ueda pun sukses menciptakan gol pertamanya di laga tersebut.

Pasca gol, Timnas Indonesia sempat menciptakan peluang emas dari sisi kiri permainannya, namun belum berhasil berbuah gol.

Tekanan intensif pun terus dilakukan Jepang atas Timnas Indonesia, sejumlah serangan dilakukan tim Samurai Biru, bahkan ada peluang yang harus membentur mistar gawang, tetapi skor tetap 1-0 selama babak pertama berlangsung.

Pada babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan, dimana Timnas Indonesia tetap tampil di bawah tekanan.

Ueda kemudian sukses menciptakan brace di menit 52 melalui skema serangan yang ciamik.

Permainan sempat berjalan sengit di pertengahan babak kedua, namun tetap tak ada perubahan skor.

Pelatih Shin Tae-yong kemudian melakukan eksperimen dengan memasukan Elkann Baggott, dan menggantikan Egy yang cedera, dimana Elkann kemudian menjadi striker di momen tersebut.

Kemudian, malapetaka hadir untuk Timnas Indonesia, dimana Ueda sukses mencetak hattrick ke gawang Timnas Indonesia di menit 88.

Timnas Indonesia belum menyerah, ada serangan yang dilakukan, yang kemudian sukses menciptakan gol melalui Sandy Walsh di menit tambahan waktu.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, Timnas Indonesia tetap kalah 1-3 atas Jepang.

Dengan demikian, kelolosan Timnas Indonesia tinggal menunggu skenario ketiga, dimana nasib skuad Garuda ditentukan oleh hasil dua tim yakni Oman dan Bahrain, yang akan bertanding besok, Kamis (25/1).

Berikut Ini Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 :

  • Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Jepang, hal itu otomatis membuat skuad Garuda lolos
  • Imbang kontra Jepang, Timnas Indonesia bisa lolos jika Bahrain dan Oman gagal memeluk kemenangan
  • Kalah lawan Jepang, Timnas Indonesia masih bisa lolos apabila Oman kalah, dan Bahrain kemasukan lebih banyak gol dari Yordania, namun di sisi lain skuad Garuda juga harus menekan seminimal mungkin kemasukan gol kontra Jepang.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru