BerandaPolhukamPilpresGrace Natalie Sebut Debat Cawapres Bukan Ajang Anak Muda Silaturahmi dengan Orang...

Grace Natalie Sebut Debat Cawapres Bukan Ajang Anak Muda Silaturahmi dengan Orang Tua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran, Grace Natalie mengatakan bahwa debat Cawapres yang diselenggarakan pada hari Minggu (21/1) adalah sebuah pertarungan gagasan yang menarik untuk ditonton dan tidak menyindir isu personal.

“Debat (Cawapres) kemarin adalah salah satu debat paling dinamis, di mana terjadi pertarungan gagasan, tanpa masuk ke isu personal yang saling memberikan nilai yang serendah-rendahnya misalnya ya,” kata Grace dalam sebuah acara stasiun televisi, dikutip Holopis.com, Rabu (24/1).

Grace juga menekankan sebuah perdebatan memang harus menghibur. Apalagi penonton debat yang sebagian besar adalah generasi Z dan milenial yang memiliki daya fokus yang pendek.

“Karena bagaimana pun kan debat yang durasinya sekitar 2 jam setengah lebih dari penonton itu atau pemilih itu adalah anak-anak gen z dan milenial yang punya daya fokus sangat pendek. Kalau flat-flat aja atau terlalu heavy dengan bahasa yang kayak seminar, kabur semua penontonnya,” kata Grace.

Penerbit Iklan Google Adsense

Membahas soal etika saat perdebatan cawapres yang sering dibahas masyarakat, Grace mengatakan bahwa perdebatan cawapres adalah pertarungan ide dalam ‘ring’ bukan ajang silaturahmi.

“Jadi kalau dikatakan apakah ada di situ misalnya yang melanggar etika sopan santun, harus dilihat bahwa mereka bertarung di dalam ring yang memang sudah disediakan sebagai sesame cawapres, bukan ajang silaturahmi anak muda ke orang tua,” jelasnya.

Grace pun mengatakan Cawapres nomor 2 Gibran Rakabuming Raka memiliki sopan santun yang sangat tinggi pasca perdebatan, yang berarti sudah tidak ada lagi di dalam ‘arena’.

“Mas Gibran itu berkali-kali lebih dari sekali begini (sikap salam) seperti menjawab Cak Imin. Masih ada sungkannya sebagai anak muda, aduh nggak apa-apa nggak sih saya ngomong ini, tapi bagaimana pun kan ini debat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS