BerandaPolhukamPilpresKeberpihakan Gibran ke Generasi Muda Makin Jelas, TKN Beri Buktinya

Keberpihakan Gibran ke Generasi Muda Makin Jelas, TKN Beri Buktinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka diniali sebagai satu-satunya sosok cawapres yang berpihak kepada generasi muda. Hal itu semakin jelas terlihat dalam debat cawapres yang berlangsung pada Minggu (21/1) kemarin.

Wakil Komandan Tim Fanta Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Anggawira menyampaikan bahwa dalam debat tersebut, Gibran menjadi satu-satunya kandidat yang terus menyuarakan berbagai peluang yang didapat para generasi muda mendatang.

“Sejak awal Mas Gibran itu yang paling komprehensif dalam menyampaikan narasi secara kualitatif dan kuantitatif. Misalnya terkait energi, hilirisasi, industrialisasi yang ujungnya adalah membuka 19 juta lapangan pekerjaan baru. Dan yang diuntungkan tentu generasi muda. Itu kunci utamanya,” kata Angga dalam keteranganya yang dikutip Holopis.com, Minggu (21/1).

Tak hanya itu, penampilan Gibran dalam setiap ajang debat di KPU RI juga mematahkan stigma negatif di masyarakat, yang kerap kali memandang sebelah mata para anak muda dalam hal kepemimpinan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mas Gibran justru membuktikan bahwa dia adalah buah dari konsensus politik yang secara kualitas tidak kalah dari pesaingnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Angga berpandangan serangan-serangan yang dilontarkan oleh kandidat cawapres lain dalam debat keempat sekaligus debat terakhir untuk cawapres, merupakan serangan yang justru memberikan efek boomerang bagi mereka.

Sebab, serangan-serangan yang dilontarkan oleh cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD seolah-olah memposisikan Gibran sebagai bagian dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Padahal, lanjut Angga, Mahfud masih menjadi bagian dari pemerintah saat ini. Kemudian pasangan Anies-Muhaimin yang diusung oleh NasDem juga masih bagian dari pemerintah, karena kadernya menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup.

Sementara Gibran sebagaimana diketahui, bukan bagian dari pemerintahan. Namun Wali Kota Solo itu selalu diserang hanya karena posisi politiknya yang ingin melanjutkan dan menyempurnakan program pemerintahan Presiden Jokowi.

“Jadi pertanyaan yang dilempar Pak Mahfud dan Cak Imin itu tidak relevan diarahkan kepada Gibran,” tandas Angga.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS