BerandaPolhukamPilpresGibran Ulti Mahfud dan Cak Imin, Muannas : Lebih Menguasai Materi

Gibran Ulti Mahfud dan Cak Imin, Muannas : Lebih Menguasai Materi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Politisi PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Habib Muannas Alaidid memberikan penilaian bahwa di dalam debat keempat yang digelar KPU Minggu malam menunjukkan, bahwa Gibrab Rakabuming Raka jelas sosok yang paham akan materi yang dibahas.

“Mutlak, lebih menguasai materi di setiap debat. Terlihat Mas Gibran lebih percaya diri,” kata Muannas dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/1) dini hari.

Menurutnya, serangan materi yang disampaikan Gibran kepada dua rivalnya di atas podium debat bukan wujud kesombongan. Justru itu bagian dari strategi komunikasi untuk mengalahkan lawan debatnya sesuai dengan konteks.

“Bukan sombong atau songong,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Jika sikap Gibran semacam itu dianggap sebagai bentuk songong atau sombong, tentu hal itu tak sebanding dengan apa yang dilakukan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dalam debat ketiga, yang mana keduanya kompak memberikan penilaian rendah atas kinerja Kementerian Pertahanan, yang notabane dipimpin oleh Prabowo Subianto.

“Serangan pribadi ke pak Prabowo dalam debat lalu apalagi sampai memberikan nilai rendah ke sesama kontestan itu jelas sombong bahkan sangat tidak pantas,” tukasnya.

Lebih lanjut, Muannas yang juga praktisi hukum dari Cyber Indonesia, maupun Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) tersebut menilai jika memang sikap Gibran dianggap sombong, justru bagus.

“Kalaupun dalam debat malam ini ada yang nuduh mas Gibran dianggap sombong padahal kalah debat, kita anggap aja sombong di hadapan orang sombong itu ibadah,” pungkasnya.

Gibran tanya LFP ke Cak Imin

Konteks yang disinggung Muannas adalah ketika Gibran berhadapan dengan Cak Imin dalam debat tersebut. Mulanya, Gibran mempertanyakan soal LFP.

“Paslon nomor 01 dan tim suksesnya ini sering menggaungkan LFP (lithium ferro phosphate). Saya nggak tahu nih pasangan nomor 01 ini anti nikel atau gimana, mohon dijelaskan,” kata Gibran saat mengajukan pertanyaan.

Sedikit bingung dengan pertanyaan Gibran, Cak Imin pun meminta penjelasan tentang apa itu LFP. Baik dari singkatan LFP berikut penjelasan pokoknya. Dibantu moderator, Cak Imin pun meminta agar Gibran bisa lebih memperjelas pertanyaannya lagi.

“LFP itu lithium ferro phosphate, itu tadi sudah saya bilang. Itu sering digaungkan Pak Tom Lembong itu,” jelas Gibran.

Alih-alih menjawab pertanyaan, Cak Imin malah fokus mempersoalkan etika dalam berpolitik dan penerapan kebijakan policy pemerintahan.

“Tenang Mas Gibran, semua ada etikanya. Termasuk kita diskusi di sini bukan tebak-tebakan definisi, tebak-tebakan singkatan. Kita levelnya adalah policy dan kebijakan,” jawab Cak Imin.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS