HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka tampil beda dan bikin penonoton salah fokus dibandingkan cawapres lainnya, dalam debat Cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, di hari Minggu (21/1).

Hal itu lantaran Gibran mengenakan pin ‘One Piece’ dari anime populer, dan juga jaket Naruto berwarna biru langit. Uniknya, jaket tersebut dikenakan sebagai seragam oleh tim 02 yang mendampinginya di debat.

Terlihat pula tulisan ‘Samsul’ di belakang jaket, yang diketahui sebagai singkatan dari asam sulfat yang digunakan netizen pendukung paslon lain untuk mengolok Gibran yang pernah salah menyebutkan asam folat.

Namun seolah memegang teguh moto kampanyenya, Gibran tampaknya mengabaikan ejekan orang lain dan hanya fokus dalam menjalankan visi misinya, yaitu menjalankan pemilihan presiden yang bahagia, dan menjadi momen yang menyenangkan untuk masyarakat.

Pada jaket Naruto itu, terlihat juga lambang angin dari Klan Uzumaki yang ternyata memiliki makna tersendiri. Dalam anime populer asal Jepang ini, Klan Uzumaki memiliki simbol persahabatan, dan juga kerjasama.

Mengapa Gibran Disamakan Netizen dengan Tokoh dari Anime Naruto?

Saat ini, netizen sedang heboh menyamakan Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, dan Presiden Joko Widodo dengan karakter-karakter dari anime Naruto.

Prabowo disamakan netizen dengan Sasuke, yang berperan sebagai pelindung desa dari luar, seperti perannya sebagai Menhan. Sementara Gibran dinilai mirip Boruto, yaitu anak Naruto yang disamakan dengan Presiden Jokowi.

Dalam anime, karakter Boruto adalah sosok yang tak kenal takut seperti Naruto. Ia juga digambarkan lebih keras kepada dari ayahnya, namun memiliki otak yang lebih pintar.