Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Masyarakat Dayak Yakin Prabowo-Gibran karena Mampu Lanjutkan Program Jokowi

HOLOPIS.COM, KALBAR – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto secara resmi menerima dukungan dari masyarakat Dayak saat berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat.

Pernyataan dukungan tersebut dinyatakan saat Prabowo menghadiri Bahaupm Bide Bahana (Silaturahmi) bersama ribuan Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR).

Agustinus selaku Panglima Jilah yang merupakan pemimpin Pasukan Merah TBBR mengatakan, dukungan diberikan kepada Prabowo, lantaran paslon nomor urut 2 tersebut berkomitmen melanjutkan program Jokowi, khususnya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Karena kami tahu Bapak Prabowo melanjutkan program beliau (Jokowi),” kata Agustinus dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com pada Sabtu (20/1).

Masyarakat adat Dayak itu juga berharap Prabowo Subianto mampu membawa pengaruh yang positif dalam pembangunan IKN Nusantara bagi kebudayaan mereka.

“Besar harapan kami IKN dapat berpengaruh terhadap pembangunan masyarakat Dayak, baik kualitas sumber daya manusia, maupun pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Selain soal IKN, masyarakat Dayak melalui Panglima Jilah juga menyampaikan sejumlah harapan pada Prabowo. Salah satunya adalah membuka kesempatan lebih luas bagi anak-anak Suku Dayak untuk menempuh pendidikan militer.

“Agar dapat memperhatikan anak-anak Dayak dalam seleksi masuk pendidikan TNI dan Polri dengan mudah. Kami rindu melihat jenderal-jenderal dari Suku Dayak, di masa depan,” ungkap Agustinus.

Mendapat sambutan hangat dari masyarakat Dayak, Prabowo pun menuturkan rasa terima kasihnya. Ia mengatakan dukungan yang dilabuhkan sangat berkesan di hati Prabowo.

“Saya ingin menyampaikan dan rasa terima kasih saya dengan begitu baik. Bagi saya ini sangat berarti,” kata Prabowo Subianto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru