Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Legowo Maruarar Sirait Mundur

DPP partai menerima pengunduran diri Pak Ara Sirait.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Maruarar Sirait atau Ara yang menyatakan pamit dari PDIP.

Selain surat pengunduran diri, Hasto juga mengatakan bahwa PDIP sudah menerima juga pengembalian KTA (Kartu Tanda Anggota) dari Ara.

“DPP partai telah menerima laporan dari Pak Utut Adianto bahwa Pak Ara Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA partai,” kata Hasto dalam keterangannya, Senin (15/1) seperti dikutip Holopis.com.

PDIP menyinggung soal keberhasilan Ara Sirait sebagai pengusaha terkait pengunduran diri dari partai. Ia mengaku cukup senang dengan kondisi kadernya itu.

“DPP partai menerima pengunduran diri Pak Ara Sirait. Terlebih dengan kondisi Pak Ara sekarang yang sudah semakin berhasil sebagai pengusaha. Beberapa foto Pak Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu,” ujarnya.

Lantas, Hasto juga mengatakan bahwa PDIP menilai pengunduran diri Maruarar Sirait juga bagian dari konsolidasi partai yang selama ini berjalan. Sehingga PDIP pun mengatakan internal berjuang menempatkan kedaulatan rakyat dalam memilih pemimpin.

“Pengunduran diri tersebut sebagai bagian dari konsolidasi kader partai, mengingat pengunduran diri terjadi pada saat partai sedang berjuang untuk menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin, dan sekaligus melakukan koreksi terhadap berbagai upaya yang mencoba untuk melanggengkan kekuasaan sampai harus terjadi pelanggaran etik berat oleh Anwar Usman melalui manipulasi hukum di MK,” lanjut Hasto.

Maruarar Sirait sebelumnya mengambalikan KTA PDIP ke DPP PDIP setelah memutuskan pamit dari PDIP. KTA PDIP Maruarar Siarit diterima oleh Wasekjen PDIP Utut Adianto. Alasannya, karena dirinya lebih memilih mengikuti jalan Presiden Joko Widodo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru