Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ketemu di Jombang, Ganjar dan Cak Imin Saling Ganjen

HOLOPIS.COM, JATIM – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo memamerkan keakraban saat bertemu dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar.

Pertemuan ini sendiri terjadi saat keduanya berziarah ke makam KH Bisri Syansuri atau Mbah Bisri di Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba’ul Ma’arif, Jombang, Jawa Timur pada Jumat (12/1).

Ganjar Pranowo awalnya berkilah bahwa pertemuan dengan Cak Imin sudah dijadwalkan di tengah isu koalisi antara kedua belah pihak tersebut.

“Nggak janjian. Justru, saya sebenarnya mau datang, tapi agendanya malam. Mau ziarahnya malam,” kilah Ganjar dalam keterangannya pada Jumat (12/1) seperti dikutip Holopis.com.

Ganjar pun mengakui akhirnya senang bisa bertemu dengan pria yang pernah sama sama terlibat dalam kasus korupsi di KPK dengan kasus yang berbeda tersebut.

“Saya sebenarnya, umpama Cak Imin datang lebih dulu, senang saya bisa ketemu. Cak Imin adalah teman saya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalin komunikasi yang baik dengan Cak Imin dan Anies Baswedan dengan latar belakang alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Kalau bercerita soal komunikasi, kami berempat sangat biasa berkomunikasi,” dalihnya.

Ganjar kemudian juga menyebut bahwa para alumni UGM telah mengetahui gaya komunikasi di antara mereka dan semuanya menginginkan dalam keadaan baik, meski berkompetisi pada Pilpres 2024.

“Teman-teman yang pernah kuliah di UGM Yogyakarta, pasti sudah tahu style kami seperti apa. Oh ini lagi serius, bercanda, ini kode-kode begitu biasa. Jadi, kita semuanya baik-baik,” lanjutnya.

“Maksud ketemu itu, eventnya mirip-mirip, cuma waktunya belum cocok. Jadi tidak apa-apa. Kalau penjajakan boleh,” jelas Ganjar.

Diketahui, Ganjar berziarah ke makam Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Denayar, KH Bisri Syansuri atau Mbah Bisri di Ponpes Mamba’ul Ma’arif, Jombang, Jawa Timur, pada 12 Januari 2024.

Sementara itu, Cak Imin dan Anies, pada 12 Januari 2024 malam, menghadiri haul KH Bisri Syansuri ke-45, yang notabene adalah kakek buyutnya. Sehari sebelumnya, Cak Imin berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru