Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Seorang Warga Meninggal Dunia Terdampak Tanah Longsor di Subang

HOLOPIS.COM, JABAR – Bencana longsor melanda pemukiman warga yang ada di Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, Enda mengatakan, akibat bencana longsor pada Minggu (7/1) tersebut dikabarkan sementara membuat seorang warga meninggal dunia.

“Data sementara satu orang meninggal dunia. Yang lain-lain kami masih proses pendataan,” kata Enda dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (8/1).

Enda menjelaskan bahwa satu korban meninggal dunia masih data sementara dan belum diidentifikasi. Data terkait dampak yang lainnya saat ini masih dalam proses kaji cepat

Kejadian tanah longsor itu diketahui terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi dalam periode yang cukup lama mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Subang.

Enda kemudian memastikan bahwa sebagai upaya percepatan penanganan darurat, pihak BPBD Kabupaten Subang saat ini telah mempersiapkan posko darurat di dekat lokasi kejadian. Adapun lokasi yang terdampak menurut Enda adalah lokasi wisata Mata Air Cipondok.

“Kami mendirikan posko darurat di kawasan wisata Cipondok,” imbuhnya.

Enda menambahkan, berdasarkan hasil laporan visual yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, cakupan material longsor berupa lumpur terlihat masif dan menimbun beberapa bangunan.

“Jika dilihat dari lokasi, area terdampak berada di lereng bukit yang di bawahnya terdapat areal persawahan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru