Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Anggap Anies Tidak Mengerti Praktek Pertahanan Siber

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prabowo Subianto menanggapi pemaparan Anies Baswedan mengenai rencana pertahanan Siber di Indonesia saat debat Pilpres 2024.

Prabowo Subianto bahkan menganggap, Anies Baswedan hanya memberikan jawaban teoritis tanpa paham persoalan secara mendalam.

“Sekali lagi ya saya berpandangan Pak Anis juga kalau teoritis semuanya bagus indah tetapi yang nyata tentang masalah AI, cyber teknologi tinggi dan sebagainya adalah sumber daya manusianya, awaknya,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (7/1).

Prabowo pun memaparkan, ketika dirinya menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI bahwa dirinya sudah membangun sejumlah strategi untuk penguasaan teknologi.

“Saya begitu jadi menteri saya membentuk empat fakultas baru di bidang science teknologi kita menyiapkan putra-putri kita terbaik untuk menguasai teknologi untuk menguasai sains untuk menguasai fiber bukan barang yang kita beli kita harus kuasai sistem yang harus kita pegang,” terangnya.

Calon presiden nomor urut 2 itu pun kembali menegaskan, masalah pertahanan Siber tidak hanya bicara teoritis.

“Dan menurut saya itu adalah inti daripada masalah. Tidak hanya bicara bicara yang baik-baik saja,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru