BerandaPolhukamPilpresPartaiSocmed : Ganjar Aslinya Hasil Endorse Jokowi

PartaiSocmed : Ganjar Aslinya Hasil Endorse Jokowi

Sayang seribu sayang begitu PDIP mencalonkan beliau semua diambil alih, seolah pihak lain tidak boleh ikut andil. Bahkan PSI yang berdarah-darah paling awal mengusung pun disingkirkan.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Akun anonim PartaiSocmed memberikan sindiran pedas kepada Ganjar Pranowo yang seperti sibuk melakukan serangan verbal kepada Presiden Joko Widodo dalam konteks Pilpres 2024.

Melalui tweet, mereka mengingatkan bahwa Ganjar Pranowo selama ini diendorse oleh Joko Widodo sebelum akhirnya PDIP mengusungnya sebagai Calon Presiden.

“Pak Ganjar ini awalnya yang endorse adalah Pak Jokowi meski ditolak oleh elite PDIP,” tulis @PartaiSocmed seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (6/1).

Bahkan sebelumnya, Ganjar Pranowo pun tak sudi untuk didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hingga pada saat ia didapuk sebagai Capres oleh PDIP, Ganjar juga tak pernah mau merangkul partai yang saat ini akhirnya dipimpin oleh Kaesang Pangarep itu.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Sayang seribu sayang begitu PDIP mencalonkan beliau semua diambil alih, seolah pihak lain tidak boleh ikut andil. Bahkan PSI yang berdarah-darah paling awal mengusung pun disingkirkan,” sambungnya.

PSI Partai Pertama Pendukung Ganjar

Dalam sebuah keterangan, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyampaikan bahwa sebelum akhirnya mereka mendukung Prabowo-Gibran, arah politik mereka adalah mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024, jauh sebelum kontestasi politik elektoral itu dimulai.

Dukungan politik PSI tersebut ditunjukkan pada akhir Februari 2022, yang mana saat mereka membentuk forum Rembuk Rakyat, keluar nama Ganjar Pranowo yang saat itu masih aktif sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk didapuk sebagai calon presiden.

“Dari hasil Rembuk Rakyat itu, kami mengumumkan bahwa Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI di tahun 2024,” kata Grace dalam konferensi pers, Senin (3/10/2022).

Alasan mengapa PSI mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden, karena pada saat itu sosok politisi PDIP tersebut dinilai paling representatif untuk melanjutkan kerja-kerja pemerintahan Joko Widodo saat itu.

“Meskipun memang Mas Ganjar bukan kader PSI, tetapi PSI berkomitmen mendukung kandidat terbaik,” lanjutnya.

PDIP Pertanyakan Prestasi Ganjar Pranowo

Pada bulan Juni 2022, petinggi PDIP Trimedya Pandjaitan bahkan secara terang-terangan melakukan counter narasi tentang nama Ganjar Pranowo yang disebut-sebut diusung menjadi Calon Presiden 2024 oleh PSI.

“Ganjar apa kinerjanya? 8 tahun jadi Gubernur selain main di medsos, apa kinerjanya?,” kata Trimedya dalam talkshow yang dipandu oleh Karni Ilyas.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS