BerandaNewsOlahragaMenpora Dito Support NOC Indonesia Geber Persiapan Tatap Olimpiade Paris 2024

Menpora Dito Support NOC Indonesia Geber Persiapan Tatap Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, mendukung penuh Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia untuk terus mematangkan persiapan dalam menatap Olimpiade Paris 2024. Selain itu, Dito juga mengucapkan selamat kepada Anindya Bakrie yang resmi ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk perhelatan terbesar di dunia tersebut.

“Kami di Kemenpora sangat mengapresiasi kepada NOC Indonesia yang hari ini (Jumat) telah memfasilitasi acara silaturahmi bersama media dan sekaligus mengumumkan Chef de Mission (CdM) Olimpiade 2024 Paris yakni kepada Ketua Umum Aquatik Indonesia Anindya Novyan Bakrie,” ungkap Menpora Dito, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Selamat kepada beliau yang sudah diberikan amanah dan tantangan. Kemenpora pastinya support selalu, dan besok masih ada kualifikasi cabor menembak di Senayan serta Indonesia Master untuk bulutangkis untuk menambah poin olimpiade,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa sejumlah cabang olahraga (cabor) hingga kini ada beberapa yang masih berjuang mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024, seperti badminton dan angkat besi. Namun ada juga beberapa diantaranya yang sudah berhasil qualified, seperti cabor panahan atas nama Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, cabor Gymnastic Rifda Irfanalutfi hingga atlet Sport Climbing, Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dari segi prestasi ini menjadi tantangan pula, karena cabor yang biasanya menyumbangkan medali emas ini lagi berjuang, yakni bulutangkis dan angkat besi, tapi kita melihat potensi lain dari cabor yang baru diselenggarakan di Olimpiade 2024,” kata Menpora Dito.

“Kami dari Kemenpora yakin kolaborasi dari NOC Indonesia dan Cdm Mas Anin yang sudah biasa menghadapi ‘badai’ insha Allah Olimpiade 2024 Paris bisa menjadi sejarah untuk kontingen Indonesia. Sekaligus insha Allah menutup periode pemerintahan 2019-2024. Semoga mas Anin bisa memberi hadiah yang terakhir untuk Merah Putih,” paparnya.

Menpora Dito juga memberikan apresiasinya kepada NOC Indonesia, yang tetap semangat berupaya menjaga Merah Putih meski di tengah situasi menjelang pesta demokrasi tahun 2024, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya juga senang tema besar yang diangkat yakni Menjaga Merah-Putih, karena memang betul dari situasi yang sedang hangat menjelang pesta demokrasi yang kurang lebih sebulan lagi dan dari olahragalah Merah Putih bisa berkibar dan terjaga,” tegasnya.

“Dengan fokus menyemarakkan semangat persatuan mendukung atlet kita di Olimpiade 2024 Paris, Insha Allah Merah Putih selalu terjaga. Sisa waktu ini kita kebut terus dan fokus untuk seluruh cabor yang memiliki potensi lolos kualifikasi. Kita harap kita fokuskan lagi pada cabor-cabor yang berpotensi meraih medali. Semoga dari cabornya CdM, renang, bisa juga membuat sejarah untuk Indonesia di masa depan. Selamat,” pungkas Menpora Dito.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS