BerandaNewsOlahragaKOI Pastikan Persiapan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Memasuki Fase Akhir

KOI Pastikan Persiapan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Memasuki Fase Akhir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari memastikan bahwa persiapan tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 memasuki fase akhir.

Pria yang akrab disapa Okto itu pun menyampaikan bahwa fase akhir persiapan ini merupakan momen yang penting, dimana performa atlet hingga pelatih harus terjaga.

“Saya berterima kasih kepada seluruh dukungan semua pihak, termasuk sponsor yang menjaga para atlet kita, baik itu kesiapannnya, dan menjadi bagian dari KOI untuk menjaga Merah-Putih,” ucap Okto, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Ada pun untuk menatap Olimpiade Paris 2024 tersebut, tim Indonesia direncanakan bakal dilepas langsung oleh Presiden Jokowi, pada Rabu (10/7) mendatang. Kemudian, tim Indonesia siap terbang ke Paris tiga hari kemudian.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Setelah itu, di hari-hari selanjutnya sampai tanggal 22 Juli . Di tanggal itu juga kami akan masuk ke perkampungan atlet. Kemudian tanggal 26 Juli, kami akan mengikuti pembukaan Olimpiade Paris 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, Okto menegaskan bahwa atlet yang berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024 tersebut merupakan tanggung jawab bersama, karena membawa nama baik negara.

“Atlet ini bukan tanggung jawab KOI atau Kemenpora saja, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua, bagian dari perjuangan para atlet, seluruh masyarakat Indonesia, seluruh insan, seluruh elemen termasuk perusahaan-perusahaan itu ikut bertanggung jawab. Karena mereka yang berjuang atas nama kita semua,” katanya.

“Kemarin kami baru launching jersey Tim Indonesia yang berkerja sama dengan Didit Hediprasetyo, dan produk-produk lain seperti ada beberapa yang akan meraka luncurkan juga,” sambungnya.

“Nah, kami terus membuka diri untuk bekerja sama dengan banyak pihak yang ingin memberikan dukungan baik langsung maupun dengan KOI dan para atlet terbaik kita yang akan menjadi duta di ajang olahraga tertinggi di dunia yaitu Olimpiade Paris 2024,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Link Live Streaming Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Argentina vs Kolombia di final Copa America 2024 tersedia di artikel ini. Berikut informasi selebgkapnya. Sebelum lebih lanjut, perlu...

Selamat! Spanyol Juara Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Spanyol berhasil keluar sebagai juara Euro 2024, usai sukses mengalahkan Inggris di babak final dengan skor 2-1. Pertandingan final Euro 2024...

Hasil Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024 : La Furia Roja Juara Usai Menang 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil Spanyol vs Inggris di babak final Euro 2024 dimenangkan oleh La Furia Roja, dengan skor tipis 2-1. Spanyol pun berhak...

Angel Di Maria Main di Laga Terakhirnya Lawan Kolombia?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Angel Di Maria belum dipastikan bermain pada laga terakhirnya membela Timnas Argentina melawan Kolombia di final Copa America 2024. Hal itu...

Messi Harap Angel Di Maria Cetak Gol di Laga Terakhirnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi berharap bahwa Angel Di Maria bisa mengucapkan salam perpisahannya kepada seluruh pecinta Timnas Argentina dengan gol. Hal tersebut disampaikan...

Jadwal Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024, Dimulai Senin Pagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia akan berlangsung pada Senin (15/7) pag WIB. Simak jam tayangnya berikut ini. Sebelum...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS