Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Bagikan Mobil Listri ke Pejabat BUMN

Semoga makin produktif ya Bapak, Ibu, punya kendaraan operasional bebas ganjil-genap.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir membagikan mobil listrik kepada pejabat di lingkungan kantornya saat ini.

“Pagi ini saya meresmikan penggunaan Kendaraan Listrik di lingkungan Kementerian BUMN untuk eselon 2 ke atas,” kata Erick dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (3/1).

Kemudian, Erick memberikan penekanan bahwa kendaraan listrik yang dibagikan itu adalah untuk penunjang kerja, bukan untuk gegayaan belaka.

“Ini bukan untuk gaya-gayaan, melainkan penghematan dan langkah konkret kami mengurangi polusi udara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Erick pun berharap agar kinerja para pejabat di eselon 1 dan 2 di Kementerian BUMN bisa semakin meningkat lagi dengan fasilitas kendaraan listrik tersebut.

“Semoga makin produktif ya Bapak, Ibu, punya kendaraan operasional bebas ganjil-genap,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, keluarga bos Adaro Energy tersebut mengatakan, bahwa penggunaan mobil listrik sejalan dengan amanat Instruksi Presiden RI Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Oleh sebab itu, ia pun menekankan bahwa kampanye penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional tidak terlepas dari kebijakan besar Indonesia untuk memimpin di sektor Energi Baru Terbarukan (EBT).

Pun demikian, Erick menekankan bahwa kendaraan listik yang menjadi alat transportasi penunjang pejabat di Kementerian BUMN itu bukan berasal dari membeli, melainkan menyewa.

“Terobosannya adalah seluruh EV-nya tidak membeli, melainkan sewa,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru