Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ganjar Anggap Influencer dan Konten Kreator Pekerjaan Tidak Jelas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ganjar Pranowo menganggap remeh profesi influencer serta konten kreator yang saat ini justru makin marak bermunculan di media sosial.

Ganjar diketahui menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan kampanye sekaligus peluncuran KTP Sakti di Lapangan Bangsalan, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Hal itu bermula ketika pria yang tersandung kasus korupsi e-KTP itu berbincang dengan salah satu influencer bernama Hilal Wardani.

“Ilal, kamu sekolahnya apa,” tanya Ganjar kepada salah satu pengunjung tersebut dalam video yang beredar seperti dikutip Holopis.com, Selasa (2/1).

“Saya alhamdulilah S2 di Undio,” jawab Ilal.

Calon presiden nomor urut 3 itu pun kemudian menanyakan profesi dari Ilal yang dijawabnya sebagai konten kreator. Di situlah Ganjar kemudian menyepelekan profesi Ilal dengan sekolah yang saat ini dilakoninya.

“Kerjanya gak jelas. Influencer, konten kreator, S2 dari Undip,” canda Ganjar.

Ganjar lalu mempertanyakan keuntungan serta kenyamanan pekerjaan influencer kepada Hilal pada saat itu. Jawaban ringan dan santai pun dijawab hingga membuat Ganjar membuatnya jadi menanyakan hal lain.

Tak hanya profesi influencer, Ganjar Pranowo pun sebelumnya diduga telah merendahkan profesi jurnalis saat menghadiri bicara gagasan di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Dalam momen yang ditayangkan oleh akun Youtube Najwa Shihab, awalnya Ganjar menyinggung mengenai profesi yang seharusnya dilakukan oleh para lulusan terbaik dari Universitas.

Ganjar menyarankan bahwa lulusan terbaik di kampus sebaiknya bekerja sebagai dosen dan tidak menjadi seorang master of ceremony atau biasa disebut MC.

“Sepuluh besar lulusan terbaik itu jadi dosen, iya dong masa jadi MC?” celetuk Ganjar kala itu.

Mendengar hal tersebut kemudian membuat Najwa Shihab langsung bereaksi dan mempertanyakan maksud pernyataan Najwa Shihab.

“Siapa mas MC? Saya Jurnalis, bukan MC!” sergah Najwa.

Pria yang tersangkut kasus korupsi e-KTP itu pun kemudian segera menyebut profesi jurnalis usai dicecar oleh Najwa.

“Bukan..bukan..jurnalis lah kalau begitu..” kilahnya.

Mendengar hal itu, Najwa kemudian makin mencecar Ganjar dan menegaskan bahwa jurnalis adalah profesi yang membanggakan baginya.

“Dan jurnalis profesi membanggakan lho mas..” tandas Najwa

Ganjar yang pernyataannya disaksikan anak serta istrinya itu pun kemudian masih bersikeras bahwa para lulusan terbaik itu tidak menjadi jurnalis dan sebaiknya hanya kembali ke Universitas untuk menjadi dosen.

“Maksud saya kalau mba lulusan 10 terbaik sebuah harapan kalau dia kembali ke kampus dan mengajarkan ilmunya,” dalihnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru