Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pj Kades Tandetui Akui Domba yang Disuguhkan ke Bupati Rote Ndao Hasil Curian

HOLOPIS.COM, NTT – Pj Kepala Desa Tandetui, Agabus Kilo memastikan bahwa dirinya memang membeli daging domba dari To’o Her Baba untuk disajikan ke Bupati Rote Ndao.

Agabus namun berkilah bahwa dirinya awalnya tidak tahu bahwa domba tersebut ternyata adalah hasil barang curian Her Baba.

“Saya membeli domba dari yang pada saat itu merupakan RT. Saya merasa aman karena dianggap kesalahan Her Baba yang mengembalikan domba milik orang,” kata Agabus dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/1).

“Namun, setelah Bupati dan rombongan selesai makan, baru saya tahu bahwa domba yang saya beli merupakan hasil pencurian,” lanjutnya.

Agabus menjelaskan bahwa Her Baba yang waktu itu menjabat sebagai RT memberikan domba tanpa izin resmi. Setelah mendapat informasi bahwa domba tersebut milik orang lain, Agabus bersama polisi desa dan pihak terkait segera menyelesaikan masalah tersebut di Landu.

“Kami mengganti rugi kepada pemilik domba dalam bentuk uang setelah proses penyelesaian. Saya tidak memiliki keterlibatan dalam masalah bantuan sosial yang terkait,” kilahnya.

Meskipun Agabus mengakui pembelian domba pencuri, ia menegaskan bahwa ia tidak akan membelinya jika mengetahui asal-usul domba tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu diduga telah menikmati hasil curian warga berupa daging domba yang disajikan saat suguhan makan.

Sekretaris desa Daurendale, Yefta Lete mengungkapkan, hal itu bisa terjadi karena daging domba tersebut diberikan oleh Pj Kades Tandetui, Agabus Killo.

“Agabus Killo diduga telah membeli seekor domba dari seseorang bernama Her Baba. Domba itu diduga didapatkan dari hasil mencuri,” kata Yefta, Jumat (29/12).

Agabus kemudian diketahui sengaja membeli domba itu demi acara saat desa pemekaran Tandetui menerima kode register yang mana dihadiri oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu.

“Padahal domba betina itu milik Josep Bulan warga desa Daurendale Dusun Mokdale dan dicuri oleh Her Baba,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru