BerandaNewsOlahragaIndonesia Sukses Jadi Tuan Rumah Olahraga Kelas Dunia Sepanjang Tahun 2023

Indonesia Sukses Jadi Tuan Rumah Olahraga Kelas Dunia Sepanjang Tahun 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia sukses menjadi tuan rumah, dalam beberapa ajang olahraga berkelas dunia selama tahun 2023. Tercatat, ada beberapa kompetisi internasional yang sukses digelar di Indonesia. Seperti, olahraga sepak bola, basket, bulu tangkis, balapan hingga panjat tebing.

Berikut ini daftar ajang olahraga kelas dunia yang berlangsung di Indonesia selama tahun 2023 :

1. IFSC Climbing World Cup
Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 6-7 Mei 2023. Gelaran IFSC Climbing World Cup atau Piala Dunia berlangsung untuk kali kedua di Jakarta

Dalam ajang tersebut, para atlet Indonesia melampaui target yang ditetapkan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), yang hanya menargetkan untuk mempertahankan prestasi di gelaran IFSC Climbing World Cup Seoul dengan memperoleh satu emas dan satu perunggu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun, kontingen Indonesia telah mempersembahkan satu emas, satu perak dan satu perunggu di ajang yang berlangsung di Jakarta tersebut.

2. Formula E
Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 4-5 Juni 2023. Indonesia dipercaya untuk menggelar dua seri dalam satu tahun kalender Formula E. Dalam seri 10 dan 11 yang dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta tersebut sebanyak 40.000 tiket telah terjual.

Di musim kesembilan tersebut, gelaran Formula E juga memecahkan rekor pertumbuhan basis penggemar (fanbase) mereka.

basis penggemar internasional Formula E meningkat 17 persen year-on-year (YoY) menjadi 344 juta, melampaui capaian NASCAR untuk menjadi ajang motorsport terbesar keempat.

3. Bulu Tangkis Indonesia Open 2023
Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 13-18 Juni 2023. Indonesia Open yang telah masuk ke dalam kalender BWF Super Series sejak tahun 2007 tersebut menjadi ajang turnamen bulu tangkis rutin yang diselenggarakan di Indonesia setiap tahunnya.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia gagal memperoleh medali emas di gelaran Indonesia Open tahun ini.

Gelaran Indonesia Open 2023 juga menjadi perpisahan untuk venue Istora, Senayan, Jakarta. Pasalnya Stadion berkapasitas 7.000 penonton tersebut tidak akan digunakan lagi di gelaran Indonesia Open 2024. Indonesia Open 2024 sendiri akan dilangsungkan di venue Indonesia Arena, Jakarta.

Baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS