BerandaPolhukamPilpresUki Sindir Lawan Gibran yang Panik soal Istilah SGEI dan Carbon Capture...

Uki Sindir Lawan Gibran yang Panik soal Istilah SGEI dan Carbon Capture and Storage

Maka tadi saya katakan, bahwa para capres dan cawapres penting untuk memutakhirkan pengetahuannya, update ilmunya dan jangan meremehkan anak muda.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru bicara TKN Prabowo Gibran yang juga Ketua DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Dedek Prayudi alias Uki menilai bahwa persoalan istilah yang disampaikan Gibran di dalam debat Cawapres yang digelar KPU pada hari Jumat (22/12) kemarin seharusnya tidak perlu menjadi polemik.

Hal ini disampaikan karena emosi dua kubu capres-cawapres yakni Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud soal dua istilah yang ter-highligh, yakni ; SGEI (state global of economic islamic), serta carbon capture and storage.

“Hilirasai itu kan sebuah istilah, middle income trap itu juga istilah, IKN bahkan itu juga sebuah akronin yang sudah menjadi istilah, ekonomi digital juga istilah,” kata Uki dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (24/12).

Bahkan kata Uki, ekonomi yang menjadi topik dalam debat tersebut pun merupakan sebuah istilah.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mungkin mereka-mereka yang komplain soal istilah-istilah yang digunakan oleh mas Gibran itu menginginkan para pendebat untuk terlebih dahulu saling bertanya ya, pertanyaan apa yang tidak ingin ditanyakan dan istilah-istilah apa yang ia paham, sehingga yang nggak pahak nggak usah ditanyain,” tuturnya.

Jika memang kondisinya seperti itu, maka untuk apa ada perdebatan.

“Kalau begini, justru perdebatan menjadi nggak bermutu. Ini kan sebenarnya ya karena ada yang nggak ngerti aja terminologi-terminologi ekonomi kekinian, mereka terlihat outleted. mereka terlihat lawas sehingga mereka tidak terima,” lanjut dia.

Menurutnya, pengungkapan-pengungkapan istilah dan terminologi seperti yang diucapkan Gibran dalam sebuah debat adalah hal yang biasa aja. Yang tidak biasa ketika apa yang ditanyakan tidak relevan dengan tema dan sebagainya.

“Padahal dalam debat itu biasa, kecuali kalau nggak relevan dengan topik pembahasan, tapi ini kan relevan,” tandasnya.

“SGEI itu tentang ekonomi syariah, carbon capture and storage itu kan tentang green economy. Semua relevan, katika kita berbicara ekonomi yang konteks kekinian,” tukasnya.

Oleh sebab itu, Uki pun menyarankan agar para kubu capres-cawapres lebih mengedepankan aspek ilmu pengetahuan mereka ketimbang marah-marah karena dinilai tak bisa menjawab secara langsung dalam debat Cawapres 2024 tersebut.

“Maka tadi saya katakan, bahwa para capres dan cawapres penting untuk memutakhirkan pengetahuannya, update ilmunya dan jangan meremehkan anak muda,” pungkas Uki.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS