BerandaPolhukamPilpresModerator Debat Cawapres Perdana 2024, Alfito dan Liviana

Moderator Debat Cawapres Perdana 2024, Alfito dan Liviana

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari ini, Jumat 22 Desember 2023, KPU (Komisi Pemilihan Umum) bakal menggelar debat Cawapres perdana untuk Pilpres 2024. Jika sebelumnya dalam Debat Capres, KPU mengutus Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel, kali ini ada dua orang moderator debat Cawapres perdana yang sudah ditunjuk, mereka adalah ; Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa.

“Pada debat kedua nanti, yang akan menjadi moderator yang sudah ditetapkan KPU adalah Alfito Deannova jurnalis pada Trans Corp dan juga Pimpinan Redaksi DetikNews, dan Livaina Cherlisa jurnalis Kompas TV,” kata Ketua KPU, Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers persiapan debat kedua Pilpres 2024 di kantornya, KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/12) kemarin seperti dikutip Holopis.com.

Dalam debat tersebut, para Cawapres yang terlibat debat antara lain ; Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, serta Mahfud MD. Mereka akan membahas seputar sektor keuangan dan investasi.

“Topik untuk bahan debat adalah; ekonomi termasuk ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, pajak, dan tata kelola APBN/APBD, Investasi perdagangan infrastruktur dan perkotaan,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Profil Moderator Debat Kedua Pilpres 2024 ;

1. Alfito Deannova

Ia adalah seorang jurnalis yang mulai berkarir di SCTV dalam program Liputan 6. Di perusahaan kantor berita tersebut, ia menjalani profesinya sebagai jurnalis selama 7 tahun yakni sejak tahun 2000 – 2007.

Lantas ia pun berpindah ke TVOne dan menjadi generasi pertama kantor berita milik Aburizal Bakrie tersebut dibentuk. Dan saat ini ia bergabung dengan CNN Indonesia hingga dipercaya menjadi Pimpinan Redaksi di Detik.com.

Selain berprofesi sebagai jurnalis, Alfito juga pernah menjadi dosen di Universitas Al Azhar Indonesia, kemudian Universitas Paramadina, dan juga dosen di Universitas Pancasila.

Alfito lahir di Jakarta 17 September 1976. Ia merupakan alumni Universitas Indonesia. Pemilik nama lengkap Alfito Deannova Gintings tersebut memiliki istri bernama Rencany Indra Martani. Dari pernikahannya itu, ia dikaruniai 3 (tiga) orang anak.

Instagram Alfito @alfitodeannovagintings.

2. Liviana Cherlisa

Ia merupakan jurnalis Kompas TV yang mulai banyak dikenal publik dalam program Sapa Indonesia. Sebelum di Kompas TV, ia juga pernah menjajal profesinya sebagai jurnalis di TPI yang saat ini berubah menjadi MNC TV. Di perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo tersebut, Livi (panggilan akrab Liviana) hanya bertahan 2 (dua) tahun saja.

Selain profesinya sebagai jurnalis, Liviana ternyata pernah menjadi salah satu kontestan ajang kecantikan Miss Indonesia pada tahun 2009 mewakili Maluku Utara.

Pemilik nama lengkap Liviana Cherlisa Latief tersebut lahir di Jakarta 9 Desember 1989. Ia merupakan lulusan S1 ilmu komunikasi jurusan broadcasting di Universitas Al Azhar Indonesia.

Livi merupakan istri dari seorang anggota TNI lulusan Akmil tahun 2000 bernama Kolonel Inf Daru Cahyadi Soeprapto.

Instagram Liviana : @livianacherlisa.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS